Sumbertada, Ketut (2024) DEVELOPING E-STORYBOOK BASED ON THE MERDEKA CURRICULUM FOR 6th GRADE STUDENTS OF SDN 1 BAKTISERAGA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021072-COVER.pdf Download (782kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021072-ABSTRAK.pdf Download (122kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021072-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (175kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
2012021072-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI)
2012021072-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021072-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021072-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021072-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021072-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini mencakup eksplorasi terhadap pengembangan E-storybook bahasa Inggris sebagai media pembelajaran tambahan dan juga kualitas E-storybook yang dikembangkan berdasarkan penilaian ahli dan pengguna. Pengembangan E-storybook ini dapat digunakan untuk mengatasi kekurangan media pembelajaran yang memadai dan sebagai salah satu acuan atau media rujukan bagi para pendidik dalam proses belajar mengajar pembelajaran bahasa Inggris. Maka dalam tantangan ini peneliti mengusulkan E-storybook sebagai solusi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di sekolah dasar yang melibatkan E-storybook berbahasa Inggris, dengan sampel penelitian siswa kelas 6 SD dan seorang guru bahasa Inggris. Metode penelitian pengembangan E-storybook ini adalah metode pengembangan dengan menggunakan model ADDE (Analysis, Design, Development, dan Evaluation), sehingga menghasilkan E-storybook yang memenuhi kriteria sangat baik. Dimana hasil penilaian ahli dan pengguna mengkategorikan E-storybook pada kriteria sangat baik dengan memperoleh skor 5 pada setiap komponen penilaian. Respon positif juga ditunjukkan siswa dan guru terhadap produk ini terlihat dari wawancara siswa dan guru yang juga menunjukkan ketertarikan dan kesesuaian E-storybook yang dikembangkan dengan kurikulum dan materi pembelajaran yang diberikan guru selama proses pembelajaran. Produk ini menunjukkan bahwa E-storybook ini dapat digunakan atau diterapkan dalam pembelajaran berbasis Kurikulum Merdeka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Buku cerita elektronik Pembelajar Muda Pengembangan Materi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | KETUT SUMBERTADA |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 05:35 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 05:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19563 |
Actions (login required)
View Item |