Suryanatha, Hady (2024) DEVELOPING FIRST SEMESTER OF SIXTH GRADE PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE BASED E-MODULE FOR NON-QUALIFIED ENGLISH TEACHER. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2112021232-COVER.pdf Download (671kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2112021232-ABSTRAK.pdf Download (105kB) |
|
Text (BAB 1 INTRODUCTION)
2112021232-BAB 1 INTRODUCTION.pdf Download (75kB) |
|
Text (BAB 2 LITERATURE REVIEW)
2112021232-BAB 2 LITERATURE REVIEW.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 RESEARCH METHOD)
2112021232-BAB 3 RESEARCH METHOD.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 FINDINGS AND DISCUSSIONS)
2112021232-BAB 4 FINDINGS AND DISCUSSIONS.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 CONCLUSION AND SUGGESTION)
2112021232-BAB 5 CONCLUSION AND SUGGESTION.docx Restricted to Repository staff only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021232-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2112021232-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Pendidikan Bahasa Inggris sangat penting sejak usia dini bagi siswa. Di sekolah dasar, siswa diharuskan mempelajari Pendidikan Bahasa Inggris dasar. Masih banyak guru bahasa Inggris di sekolah dasar yang belum berkualitas dan membutuhkan bimbingan, namun pembelajaran yang memberikan solusi bagi guru tersebut sangat jarang. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bimbingan penggunaan E-modul bagi guru yang bukan berlatar belakang Pendidikan Bahasa Inggris untuk siswa kelas enam semester 1 SD Negeri 1 Suwug dan membantu guru memperoleh banyak pemahaman tentang cara penyampaian PCK yang benar. pengetahuan dan aktivitas dengan instruksi yang lebih jelas selama proses pembelajaran menggunakan E-modul. E-Module menyediakan beberapa permainan yang dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa, pengucapan siswa, dan keterampilan 4C. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 1 Suwug yang subjeknya adalah guru dan siswa kelas VI. Penelitian ini merupakan Penelitian Design & Development yang menggunakan model ADDE. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar penilaian dari juri ahli dan juri pengguna. Ini dikembangkan berdasarkan analisis silabus dan kebutuhan siswa. Ada tiga topik pada semester pertama yang akan dikembangkan dalam E-modul yang dibuat dengan menggunakan Canva. Dalam proses penilaian, kualitas media mendapat nilai “sangat baik” dari seluruh juri. Disarankan untuk melakukan penelitian terkait pada subjek yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Inggris, E-modul, Canva, PCK, Kualitas, Desain & Pengembangan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Hady Suryanatha |
Date Deposited: | 08 May 2024 01:17 |
Last Modified: | 08 May 2024 01:17 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19688 |
Actions (login required)
View Item |