Putra, Komang Windi Wahana (2024) DEVELOPING E- MODULE FOR UNQUALIFIED PRIMARY ENGLISH TEACHER: A PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE BASED GUIDANCE FOR TEACHING 4TH GRADE 2ND SEMESTER STUDENTS OF SD NEGERI 1 SUWUG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2112021235 - COVER.pdf Download (440kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2112021235-ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021235-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021235-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2112021235-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021235 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021235 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021235 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2112021235 - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul elektronik berbasis pengetahuan pedagogik dan konten sebagai pedoman bagi guru kelas IV SD Negeri 1 Suwug dalam mengajar bahasa Inggris. Metodologi yang mendasari penelitian ini adalah Design and Development (DnD) oleh Richey dan Klein (2014). Model ADDE digunakan dalam penelitian ini. Akronim tersebut berarti A untuk analisis, D untuk desain, D untuk pengembangan, dan E untuk evaluasi. Tahap analisis berisi observasi pembelajaran bahasa Inggris dan analisis dokumen. Perancangan difokuskan pada perancangan cetak biru e-modul. Pengembangan meliputi penyusunan, revisi dan finalisasi prototipe e-modul, dan evaluasi meliputi penilaian pengguna. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi, analisis dokumen, penilaian ahli dan pengguna. Kualitas e-modul berbasis pengetahuan konten pedagogi mendapat nilai sangat baik dari dua ahli yang dinilai sudah mengkuti aspek yang ada dalam pengetahuan pedagogic dan konten. Sehingga dapat disimpulkan bahwa produk ini valid untuk digunakan oleh guru kelas empat sebagai pedoman pengajaran bahasa Inggris. Uji coba lapangan e-modul dilakukan selama satu hari. Hasilnya menunjukkan bahwa pengembangan e-modul berbasis pengetahuan konten pedagogi membantu guru dalam mengajar mata pelajaran bahasa Inggris dengan lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | modul elektronik, pengetahuan pedagogik dan konten |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Komang Windi Wahana Putra |
Date Deposited: | 14 May 2024 05:56 |
Last Modified: | 14 May 2024 05:56 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19691 |
Actions (login required)
View Item |