Gunawan, Dani (2024) GREEN ACTION OLEH STAFF FRONT OFFICE DALAM MENINGKATKAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN PADA HOTEL SOFITEL BALI NUSA DUA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2257015019-COVER.pdf Download (283kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2257015019-ABSTRAK.pdf Download (54kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015019- BAB 1 PENDAHULUAN.docx.pdf Download (142kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015019-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257015019-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015019-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015019-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015019-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2257015019-LAMPIRAN.pdf Download (354kB) |
Abstract
Industri perhotelan di Provinsi Bali menghadapi tekanan untuk mengadopsi praktik berkelanjutan karena meningkatnya kepedulian lingkungan dan permintaan pelanggan akan pengalaman perjalanan ramah lingkungan. Lonjakan kunjungan wisatawan menyebabkan peningkatan penggunaan sumber daya dan dampak lingkungan oleh hotel-hotel di daerah tersebut. Konsumen yang peduli terhadap lingkungan lebih bersedia membayar lebih untuk layanan dari perusahaan yang memperhatikan lingkungan, termasuk hotel ramah lingkungan. Banyak hotel di Bali berupaya mengurangi produksi limbah dengan langkah-langkah seperti pengurangan plastik, daur ulang, dan pengelolaan limbah organik, sejalan dengan konsep Tri Hita Karana. Hotel Sofitel Bali Nusa Dua telah menerapkan berbagai tindakan hijau oleh front office, termasuk efisiensi energi, penggunaan bahan ramah lingkungan, daur ulang, dan manajemen polusi udara. Praktik ini melibatkan penyuluhan kepada tamu, pelatihan karyawan, contoh nyata penerapan kepada staf, dan kolaborasi dengan pemasok ramah lingkungan. Meskipun review tamu di TripAdvisor tidak langsung mencerminkan penerapan oleh Front Office, dampaknya sangat berpengaruh pada kepuasan tamu dan reputasi hotel secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Green action, Peduli Lingkungan, Tri Hita Karana |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3) |
Depositing User: | Dani Gunawan |
Date Deposited: | 27 May 2024 03:46 |
Last Modified: | 27 May 2024 03:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19729 |
Actions (login required)
View Item |