Rusmayanti, Ida Ayu Putu Nila (2024) Students’ Perceptions about Good and Effective English Teacher in SMP Negeri 1 Banjar: A Gender-based Study. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021073-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021073-ABSTRAK.pdf Download (869kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021073-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (799kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021073- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (836kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021073-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (840kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021073-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (955kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021073-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (772kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021073-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (846kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021073-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menyelidiki perspesi siswa terhadap guru bahasa Inggris yang baik dan efektif serta perbedaan persepsi siswa berdasarkan gender. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskripsi kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 8 SMP Negeri 1 Banjar. Sebanyak 97 siswa diminta untuk mengisis kuesioner self- rank serta 20 siswa terpilih (10 siswa laki- laki dan 10 siswa perempuan) untuk mengikuti diskusi dalam Focus Group Discussion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbedaan antara persepsi siswa perempuan dan siswa laki- laki tentang karakteristik guru bahasa Inggris yang baik dan efektif. Untuk guru bahasa Inggris yang baik, siswa perempuan dan siswa laki- laki memiliki perspesi yang sama mengenai karakter yang paling penting di mana keduanya setuju jika guru bahasa Inggris yang baik adalah guru yang peduli kepada semua siswa. Selain itu, keduanya juga mempuanya persepsi yang berbeda mengenai penting atau tidaknya guru mengingat nama siswa saat di kelas. Mengenai perspesi terhadap guru bahasa Inggris yang efektif, siswa perempuan dan laki- laki memiliki perspesi yang berbeda, perempuan lebih setuju bahawa guru bahasa Inggris yang efektif itu memberikan motivasi untuk mendorong semangat belajar siswa sebagai karakter yang terpenting, sedangkan siswa laki- laki lebih setuju bahwa guru yang saat mengajar menggunakan level bahasa yang sesuai dengan kemampuan siswa adalah karakter yang terpenting. Keduanya memiliki perspesi yang berbeda mengenai penempatan karakter terpenting untuk guru bahasa Inggris yang efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru bahasa Inggris, Persepsi, Guru yang baik, Guru yang efektif, Jenis kelamin |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | IDA AYU PUTU NILA RUSMAYANTI |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 04:19 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 04:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19930 |
Actions (login required)
View Item |