DEVELOPMENT OF A FLIPBOOK BASED ON TEXT-BASED LANGUAGE TEACHING FOR ENGLISH FOR FASHION TO ENHANCE STUDENTS’ MULTIMODAL LITERACY

Ristanti Pramudya, Kadek (2024) DEVELOPMENT OF A FLIPBOOK BASED ON TEXT-BASED LANGUAGE TEACHING FOR ENGLISH FOR FASHION TO ENHANCE STUDENTS’ MULTIMODAL LITERACY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021163-COVER.pdf

Download (862kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021163-ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021163-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (130kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021163-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021163-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021163-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021163-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021163-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021163-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan materi pembelajaran dalam bentuk flipbook untuk meningkatkan multimodal literasi siswa. Penelitian ini menggunakan metode D and D yang terdiri dari 4 tahapan yaitu; Analysis, Design, Development, dan Evaluation. Subjek penelitian ini terdiri dari 20 mahasiswa dari jurusan PKK khususnya dari Jurusan Busana , 1 dosen yang mengajajar tata busana, dan 2 praktisi. Instrumen yang digunkaan dalam penelitian ini adalah kuisioner, interview, dan analisis document. Dalam menganalisis data menggunakan teori Miles dan Huberman (1994) yang terdiri dari data reduksi, data display, dan kesimpulan. Hasilnya menunjukan bahwa materi pembelajaran terdiri dari materi yang authentic, skill berbahasa (speaking, reading, listening, dan writing), expresi berbahasa, dan activitas yang bisa meningkatkan literasi multimodal siswa, grammar, dan vocabulary dan hasil yang kedua menunjukan kualitas materi pembelajaran yang dikembangkan termasuk kategori relevant sehingga sangat efektive disediakan untuk mahasiswa dalam membantu mereka dalam meningkatkan literasi multimodal dalam belajar tata busana. Kata Kunci: Bahasa Inggris untuk tata Busana,Flipbook,Pembelajaran berbasis text

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Bahasa Inggris untuk tata Busana,Flipbook,Pembelajaran berbasis text
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: KADEK RISTANTI PRAMUDYA
Date Deposited: 22 Jul 2024 01:48
Last Modified: 22 Jul 2024 01:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20850

Actions (login required)

View Item View Item