PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERORIENTASI TPACK MATERI LEMPAR LEMBING BERBASIS PERMAINAN UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI SMA/SMK

Cessiani, Ni Luh Ani (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERORIENTASI TPACK MATERI LEMPAR LEMBING BERBASIS PERMAINAN UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI SMA/SMK. Undergraduate thesis, universitas pendidikan ganesha.

[img] Text (COVER)
2016011004-COVER.pdf

Download (634kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2016011004-ABSTRAK.pdf

Download (579kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (453kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (953kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011004-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011004-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (534kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2016011004-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berorientasi TPACK materi Lempar Lembing berbasis permainan untuk peserta didik kelas XI SMA/SMK. Penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE yang terdiri dari tahapan Analyze, Design, Devlopment, Implementation, dan Evaluation. Instrumen pada penelitian ini berupa lembar validasi produk dari ahli materi pembelajaran, ahli desain, dan praktisi PJOK, serta Formative Class Evaluation/FCE. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif�kualitatif. Pada tahapan pengembangan dilakukan perekaman video, perekaman audio narasi, proses editing, uji ahli isi 97% kategori sangat baik, ahli desain/media 95% kategori sangat baik dan praktisi PJOK 96% kategori sangat baik. Ditahap implementasi dilaksanakan uji perorangan dan uji kelompok kecil dengan skor 3,00 kategori sangat baik. Selanjutnya pada tahap evaluasi dapat dinyatakan bahwa produk media pembelajaran berupa video tutorial dan tugas gerak ini dapat digunakan dalam memfasilitasi peserta didik kelas XI SMA/SMK mempelajari materi lempar lembing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lempar Lembing, TPACK, ADDIE, Permainan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: Ni Luh Ani Chessiani
Date Deposited: 23 Jul 2024 15:20
Last Modified: 23 Jul 2024 15:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20935

Actions (login required)

View Item View Item