Sasangka, Ida Bagus Widia Putra (2024) PENGEMBANGAN KONTEN INTERAKTIF BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN MATERI DESAIN PRODUK DI SMK N 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1715051087-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1715051087-ABSTRAK.pdf Download (253kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051087-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (489kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051087-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715051087-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051087-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1715051087-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051087-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (366kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1715051087-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat materi pembelajaran interaktif pada mata kuliah Produk Kreatif dan Kewirausahaan di SMK N 3 Singaraja. Hasil dari usaha ini diharapkan dapat membantu guru dalam menjelaskan isi pelajaran dengan lebih baik kepada siswanya, sehingga menghasilkan tingkat pemahaman dan antusiasme belajar yang lebih tinggi. apa yang diteliti. Metode yang digunakan dalam pengembangan ini merujuk pada pendekatan R&D (Research and Development) dengan memakai metode ADDIE ( Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation) dalam media interaktif ini dilakukan berdasarkan 5 tahapan yakni Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation. Evaluasi kelayakan dari aspek materi dan media memperoleh nilai 1,00 sehingga masuk dalam kategori sangat valid. Rata-rata, siswa mendapat nilai 75% pada tes tunggal, 75,7% pada tes kelompok kecil, dan 81,25% pada tes lapangan, yang semuanya dinilai sangat baik. N-Gain sebesar 0,35 dicapai dengan memakai kriteria efektif dan rata-rata hasil respon pendidik sebesar 48 yang termasuk dalam kriteria sangat praktis untuk menilai kemanfaatan materi interaktif ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten Pembelajaran Interaktif, R&D, ADDIE, Produk Kreatif dan Kewirausahaan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | IDA BAGUS WIDIA PUTRA SASANGKA |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 07:40 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 07:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21152 |
Actions (login required)
View Item |