Dimas, Kadek (2024) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL BERBASIS ANDROID PADA MATERI TEKNIK PUSH DALAM PERMAINAN TENIS MEJA. Undergraduate thesis, universitas pendidikan ganesha.
Text (COVER)
2016011056-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2016011056-ABSTRAK.pdf Download (485kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (468kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011056-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (895kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011056-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011056-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011056-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (456kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2016011056-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Dalam proses perkulihan khususnya mata kuliah tenis meja, bahan ajar digital ini sangat diperlukan untuk menunjang terlaksananya proses pembelajaran dengan maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar digital berbasis android pada materi Teknik push dalam permainan tenis meja. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari lima tahap, yaitu analisis (analyze), perancangan (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Produk pengembangan divalidasi oleh ahli isi/materi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran, dan ahli praktisi lapangan. Subjek uji coba produk dari penelitian ini adalah uji coba perorangan oleh 3 orang mahasiswa, uji coba kelompok kecil oleh 6 orang mahasiswa, dan uji coba kelompok besar oleh 24 mahasiswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket/kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan hasil persentase uji ahli isi/materi pembelajaran sebesar 98% berkualifikasi baik, uji ahli desain pembelajaran sebesar 96 % berkualifikasi sangat baik, uji ahli media pembelajaran sebesar 90% berkualifikasi sangat baik, uji ahli praktisi lapangan sebesar 93 % berkualifikasi sangat baik, uji coba perorangan sebesar 96% berkualifikasi baik, uji coba kelompok kecil sebesar 98% berkualifikasi baik, dan uji coba kelompok besar sebesar 92% berkualifikasi sangat baik. Oleh karena itu, produk atau media yang dikembangkan berupa bahan ajar digital berbasis android pada materi Teknik push dalam permainan tenis meja dinyatakan layak sebagai sumber belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahan Ajar digital, Tenis Meja, ADDIE. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | KADEK DIMAS DWIPAYANA |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 10:52 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 10:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21194 |
Actions (login required)
View Item |