Gunawan, I Made Bili (2024) PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DALAM MENJAGA KUALITAS LAYANAN PADA FRONT OFFICE DEPARTEMEN DI THE HAVEN BALI SEMINYAK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2257015051-COVER.pdf Download (320kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2257015051-ABSTRAK.pdf Download (259kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015051-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (157kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015051-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257015051-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015051-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015051-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015051-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2257015051-LAMPIRAN.pdf Download (127kB) |
Abstract
Standar Operasional Prosedur (SOP) merupakan standar yang digunakan dalam suatu perusahaan atau organisasi tertentu mengenai suatu aktivitas pekerjaan yang bersifat berulang-ulang. Standar operasional prosedur sangat penting guna untuk menjaga kualitas pelayanan suatu perusahaan karena dijadikan sebagai pedoman oleh karyawanatau staff untuk memastikan konsistensi dalam memberikan pelayanan kepada tamu. Standar operasional priaedur yang baik adalah standar yang menjadikan suatu pekerjaan menjadi lebih efektif, memudahkan pengawasan, mengefektifkan biaya yang dikeluarkan serta membuat koordinasiyang baik antara setiap section ataupun departemendalam suatu perusahaan atau organisasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penulis mengumpulkan data dengan melakukan observasi, wawancara dan survei yang dilakukan di The Haven Bali Seminyak tepatnya pada front office department. Hasil penelitian ini ditujukan (1) Untuk mengidentifikasi SOP pada front office departemen di The Haven Bali Seminyak, (2) Untuk mengidentifikasi peran yang dilakukan oleh staff front office department dalam menjaga kualitas SOP di The Haven Bali Seminyak, (3) Untuk mengidentifikasi presepsi tamu terhadap penerapan SOP dalam memberikan pelayanan pada front office department di The Haven Bali Seminyak melalui pengamatan riview pada platform Trip Advisor.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Standar Operasional Prosedur1, Kualitas Pelayanan2, Front Office3. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4) |
Depositing User: | I Made Bili Gunawan |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 00:15 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 00:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21199 |
Actions (login required)
View Item |