Budianingsih, Cening Sri (2024) STRATEGI GREEN MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KAMAR DI ANANTARA ULUWATU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2257015033-COVER.pdf Download (416kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2257015033-ABSTRAK.pdf Download (43kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
2257015033-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (112kB) |
|
Text (KAJIAN TEORI)
2257015033-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (METODELOGI PENELITIAN)
2257015033-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015033-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
2257015033-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015033-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2257015033-LAMPIRAN.pdf Download (159kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis dan mengetahui kekuatan, kelemahan, ancaman, dan peluang dalam penerapan strategi green marketing pada Anantara Uluwatu serta menganalisis strategi green marketing di yang diterapkan dalam meningkatkan penjualan kamar di Anantara Uluwatu. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kulaitatif yang didapat dari hasil wawancara mengenai strategi green marketing di Anantara Uluwatu. Sumber data dalam penelitian yang digunakan penulis ada dua, yaitu menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan melalui kegiatan wawancara narasumber bersama tim devisi kamar. Data sekunder diperoleh dari data analisis strategi green marketing (kekuatan, kelemahan, kesempatan dan tantangan) yang dilakukan oleh Anantara Uluwatu dalam meningkatkan penjualan. Hasil dari penelitian adalah kegiatan pemasaran green marketing di Anantara Uluwatu yang memiliki konsep memikirkan kepentingan lingkungan alam dan sosial di sekitarnya. Menggunakan konsep green marketing untuk meningkatkan penjualan dan daya saing hotel dengan memanfaatkan isu-isu lingkungan. Metode memasarkan produk ramah lingkungan akan membuat produk terlihat lebih menarik di mata para pelanggan, khususnya bagi mereka yang memiliki tingkat kesadaran tinggi pada lingkungan yang nantinya akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Green marketing, Green hotel, Penjualan Kamar, Devisi kamar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4) |
Depositing User: | Cening Sri Budianingsih |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 00:20 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 00:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21200 |
Actions (login required)
View Item |