Pengembangan Buku Panduan Konseling Cognitive Behavior Untuk Meningkatkan Self Esteem Siswa SMA

Naraswari, Ida Ayu Made Diah (2020) Pengembangan Buku Panduan Konseling Cognitive Behavior Untuk Meningkatkan Self Esteem Siswa SMA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611011010-COVER.pdf

Download (748kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611011010-ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
1611011010-BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB II Kajian Teori dan Kerangka Konsep Pengembangan)
1611011010-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III Metodelogi Penelitian)
1611011010-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV Hasil dan Pembahasan)
1611011010-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V Penutup)
1611011010-BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011010-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611011010-LAMPIRAN.pdf

Download (749kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji keterterimaan buku panduan konseling cognitive behavior untuk meningkatkan self esteem siswa SMA. Buku panduan ini merupakan instrumen bagi guru BK dalam menyelenggarakan layanan bimbingan konseling di sekolah. Prosedur pengembangan dalam penelitian ini mengikuti model pengembangan 4D yang dikemukakan oleh Thiagarajan (1974) yang terbatas hanya pada pengujian validasi isi. Lima orang pakar dan praktisi bimbingan konseling dilibatkan untuk menilai kelayakan buku panduan. Instrumen yang digunakan untuk penilaian terdiri dari 22 item yang mengacu pada keterimaan buku panduan. Analisis hasil penilaian menggunakan fromulasi perhitungan content validity ratio dari Lawshe (1975). Hasil analisis menunjukkan buku panduan konseling cognitive behavior memiliki indeks validitas isi (CVI) sebesar 0,94 yang berarti sangat baik atau istimewa. Berdasarkan hasil tersebut maka buku panduan konseling cognitive behavior untuk meningkatkan self esteem siswa SMA yang dikembangkan dalam penelitian ini telah memenuhi kriteria keterterimaan untuk digunakan sebagai instrumen dalam melaksanakan layanan bimbingan konseling.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konseling cognitive behavior, self esteem, R&D
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: IDA AYU MADE DIAH NARASWARI
Date Deposited: 24 Jul 2020 03:20
Last Modified: 24 Jul 2020 03:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2133

Actions (login required)

View Item View Item