Naraswari, Ida Ayu Made Diah (2020) Pengembangan Buku Panduan Konseling Cognitive Behavior Untuk Meningkatkan Self Esteem Siswa SMA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611011010-COVER.pdf Download (748kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611011010-ABSTRAK.pdf Download (104kB) |
|
Text (BAB I Pendahuluan)
1611011010-BAB I.pdf Download (183kB) |
|
Text (BAB II Kajian Teori dan Kerangka Konsep Pengembangan)
1611011010-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III Metodelogi Penelitian)
1611011010-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV Hasil dan Pembahasan)
1611011010-BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V Penutup)
1611011010-BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011010-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611011010-LAMPIRAN.pdf Download (749kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji keterterimaan buku panduan konseling cognitive behavior untuk meningkatkan self esteem siswa SMA. Buku panduan ini merupakan instrumen bagi guru BK dalam menyelenggarakan layanan bimbingan konseling di sekolah. Prosedur pengembangan dalam penelitian ini mengikuti model pengembangan 4D yang dikemukakan oleh Thiagarajan (1974) yang terbatas hanya pada pengujian validasi isi. Lima orang pakar dan praktisi bimbingan konseling dilibatkan untuk menilai kelayakan buku panduan. Instrumen yang digunakan untuk penilaian terdiri dari 22 item yang mengacu pada keterimaan buku panduan. Analisis hasil penilaian menggunakan fromulasi perhitungan content validity ratio dari Lawshe (1975). Hasil analisis menunjukkan buku panduan konseling cognitive behavior memiliki indeks validitas isi (CVI) sebesar 0,94 yang berarti sangat baik atau istimewa. Berdasarkan hasil tersebut maka buku panduan konseling cognitive behavior untuk meningkatkan self esteem siswa SMA yang dikembangkan dalam penelitian ini telah memenuhi kriteria keterterimaan untuk digunakan sebagai instrumen dalam melaksanakan layanan bimbingan konseling.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konseling cognitive behavior, self esteem, R&D |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | IDA AYU MADE DIAH NARASWARI |
Date Deposited: | 24 Jul 2020 03:20 |
Last Modified: | 24 Jul 2020 03:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2133 |
Actions (login required)
View Item |