THE COMMUNICATION TECHNIQUES USED BY TELEPHONE OPERATOR IN HANDLING GUEST COMPLAINT AT LE GRANDE BALI

Wirayana, Dewa Made Yoga (2024) THE COMMUNICATION TECHNIQUES USED BY TELEPHONE OPERATOR IN HANDLING GUEST COMPLAINT AT LE GRANDE BALI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2252015004-COVER.pdf

Download (883kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2252015004-ABSTRAK.pdf

Download (315kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2252015004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
2252015004-BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2252015004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2252015004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2252015004-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2252015004-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2252015004-LAMPIRAN.pdf

Download (341kB)

Abstract

Hotel Le Grande Bali merupakan salah satu hotel berbintang lima yang berlokasi di Pecatu, Kuta Selatan, Bali. Salah satu cara yang digunakan untuk melayani keluhan tamu dengan menggunakan operator telepon. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis keluhan tamu dan mengidentifikasi teknik komunikasi yang dilakukan oleh staf operator telepon Le Grande Bali. Melalui penelitian ini, dapat memberikan pemahaman mengenai fenomena baru mengenai jenis-jenis keluhan dan teknik komunikasi dalam menangani keluhan tamu dengan menggunakan operator telepon berdasarkan studi kasus di Le Grande Bali. Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif. Melalui studi deskriptif, langkah-langkah yang dilakukan untuk mengidentifikasi fenomena meliputi observasi, pengumpulan data, dan analisis data. Berdasarkan tahapan yang dilakukan, hasil yang diperoleh adalah temuan jenis-jenis keluhan tamu dan teknik komunikasi yang digunakan oleh keempat staf operator telepon Le Grande Bali. Jenis-jenis keluhan yang terjadi melalui telepon operator Le Grande Bali antara lain keluhan mekanik, keluhan masalah pelayanan, dan keluhan yang tidak biasa. Kemudian, teknik komunikasi yang digunakan adalah teknik informatif dan teknik persuasif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hotel Le Grande Bali, Telephone Operator, Types of Guest Complaints, Communication Techniques.
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Bahasa Inggris (D3)
Depositing User: Dewa Made Yoga Wirayana
Date Deposited: 26 Jul 2024 05:24
Last Modified: 26 Jul 2024 05:24
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21390

Actions (login required)

View Item View Item