Yusmalinda, Ni Made Ema (2020) THE ANALYSIS OF PERCEPTION AND IMPLEMENTATION OF PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE OF TEACHING ENGLISH TO YOUNG LEARNER BY ENGLISH PRIMARY SCHOOL TEACHERS IN TABANAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021071-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021071-ABSTRAK.pdf Download (107kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021071-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (158kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021071-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021071-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021071-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (653kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021071-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021071-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021071-LAMPIRAN.pdf Download (19MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan desain penilitian campuran yang lebih dominan menggunakan desain kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan persepsi guru terhadap pedagogical content knowledge (pengetahuan konten pedagogik) dalam mengajar Bahasa Inggris untuk anak usia dini di Kabupaten Tabanan, 2) mendeskripsikan implementasi guru terhadap pedagogical content knowledge dalam mengajar Bahasa Inggris untuk anak usia dini di Kabupaten Tabanan, dan 3) mendeskripsikan perbandingan antara persepsi dan implementasi guru tersebut. Subjek dalam penelitian ini yaitu tiga orang guru dari tiga Sekolah Dasar berbeda di Kabupaten Tabanan yang mendapat tugas untuk mengajar Bahasa Inggris. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuisioner, lembar observasi, panduan wawancara, perekam, dan juga peneliti itu sendiri. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) guru memiliki persepsi yang tinggi terhadap pedagogical content knowledge dalam mengajar Bahasa Inggris untuk anak usia dini, ketika nilai rata-ratanya adalah 3.6973 yang terletak di interval 3.3335<M<4.0005, 2) guru memiliki implementasi yang sangat rendah terhadap konsep tersebut ketika nilai rata-ratanya adalah 3.0864 yang terletak di interval 0.332<M<3.4985, dan 3) perbandingan antara persepsi guru dengan implementasinya menunjukan ketidakkonsistenan dimana persepsi guru tergolong tinggi sedangkan implementasinya tegolong sangat rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengetahuan konten pedagogik, pengajaran Bahasa Inggris untuk anak usia dini, persepsi, implementasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Made Ema Yusmalinda |
Date Deposited: | 23 Jul 2020 14:57 |
Last Modified: | 23 Jul 2020 14:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2147 |
Actions (login required)
View Item |