Adiyana, I Nyoman Wahyu (2024) TEACHERS’ PERCEPTIONS OF ANIMATED VIDEO LEARNING FOR STUDENTS AT SMA NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021245-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021245-ABSTRAK.pdf Download (414kB) |
|
Text (BAB 1)
1712021245-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (326kB) |
|
Text (BAB 2)
1712021245-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
1712021245-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
1712021245-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (993kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
1712021245-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021245-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (438kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021245-LAMPIRAN.pdf Download (587kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki (1) persepsi guru bahasa Inggris dalam implementasi pembelajaran video animasi sebagai media yang menarik yang dapat diterapkan; dan (2) permasalahan yang terjadi dan solusi dari guru bahasa Inggris selama pelaksanaan pembelajaran video animasi sebagai media yang menarik bagi siswa. Subjek penelitian terdiri dari 3 orang guru bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Seririt. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner dan wawancara. Data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Temuan menunjukkan bahwa (a) guru memiliki persepsi positif terhadap implementasi video animasi di SMAN 1 Seririt; (b) terdapat empat tantangan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris seperti keterbatasan materi yang disediakan dalam video animasi, kurangnya kemampuan dalam mengoperasikan teknologi seperti YouTube atau memilih video animasi, minat siswa yang kurang karena gaya belajar yang berbeda; dan kurangnya fasilitas pendukung di dalam kelas. Selanjutnya, solusi untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut, para guru memiliki strategi masing-masing. Strategi tersebut terdiri dari empat solusi, yaitu (a) menjelaskan ulang materi pembelajaran; (b) mempraktikkan dan menggunakan video animasi secara konsisten; (c) menggabungkan video animasi dengan metode dan media lain; (d) meminjam fasilitas pendukung yang ada di ruang guru. Dapat disimpulkan bahwa video animasi dianggap sebagai media pembelajaran interaktif untuk pembelajaran bahasa Inggris di SMAN 1 Seririt.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | video animasi, tantangan, persepsi, solusi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Nyoman Wahyu Adiyana |
Date Deposited: | 03 Aug 2024 03:59 |
Last Modified: | 03 Aug 2024 03:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21719 |
Actions (login required)
View Item |