MOTIVASI MASYARAKAT MELAKUKAN OLAHRAGA REKREASI DI LAPANGAN ALIT SAPUTRA TABANAN

Putra, I Komang Juni Arta (2024) MOTIVASI MASYARAKAT MELAKUKAN OLAHRAGA REKREASI DI LAPANGAN ALIT SAPUTRA TABANAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1716011028- COVER.pdf

Download (280kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1716011028- ABSTRAK.pdf

Download (27kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011028- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (98kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011028- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1716011028- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011028- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011028- BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011028- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1716011028- LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar sepak bola peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Selemadeg, melalui implementasi model Pembelajaran Problem Based Learning berbasis. Dimana yang menjadi sasaran dalam penelitian ini yaitu tertuju kepada peserta didik kelas XI, dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik yang berada pada kelas XI yang berjumlah 36 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dilaksanakan dengan alur (1) Rencana tindakan, (2) Pelaksanaan tindakan, (3) Observasi/evaluasi, dan (4) Refleksi. Pelaksanaan penelitian yang diperoleh dari Hasil Belajar Siklus I dan Hasil Belajar Siklus II pada aspek Pengetahuan dan Keterampilan. Hasil penelitian ini bahwa hasil belajar peserta didik sudah sesuai dengan harapan dimana telah mencapai ketuntasan belajar secara klasikal sebesar 90,2% pada aspek pengetahuan dan 84,7% pada aspek keterampilan. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar peserta didik dalam materi teknik shooting pada materi sepak bola yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Adapun peningkatan Hasil belajar peserta didik Kelas XI SMA Negeri 1 Selemadeg pada materi Teknik Shooting dalam permainan sepak bola meningkat setelah menggunakan model pembelajaran PBL dalam kategori Sangat Baik dengan peningkatan peningkatan hasil belajar peserta didik diperoleh dari hasil 58,3% menjadi 88,3% pada aspek pengetahuan dan 52,8% menjadi 86,1% pada aspek keterampilan maka secara klasikal maka hasil belajar peserta didik meningkat sebesar 31.7%. Hal ini mengindikasikan bahwa model pembelajaran PBL dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dan hal ini mengindikasikan bahwa model pembelajaran yang sesuai dapat meningkatkan aktivitas belajar peserta didik salah satunya menggunakan model pembelajaran PBL.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: PJOK, Problem Based Learning, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: I Komang Juni Arta Putra
Date Deposited: 12 Aug 2024 00:14
Last Modified: 12 Aug 2024 00:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21974

Actions (login required)

View Item View Item