Ramdhani, Teo (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Learning Berbantuan Schoology Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMAN 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1313011117-COVER.pdf Download (796kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1313011117-ABSTRAK.pdf Download (315kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1313011117-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (431kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1313011117-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (981kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1313011117-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (682kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1313011117-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1313011117-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1313011117-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1313011117-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh model pembelajaran Hybrid Learning berbantuan Schoology terhadap prestasi belajar matematika siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan dengan desain penelitian post-test only control group. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 2 Singaraja tahun ajaran 2019/2020. Nilai ulangan akhir semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 digunakan untuk kesetaran kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling guna mendapatkan sampel penelitian. Tes uraian digunakan untuk mengumpulkan data. Dari data post-test diperoleh rata-rata skor prestasi belajar matematika siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Hybrid Learning adalah 82,03 dan rata-rata skor prestasi belajar matematika siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional adalah 68,55. Selain itu, dilihat dari hasil uji hipotesis untuk post test siswa diperoleh nilai sebesar 5,938dan sebesar 2,000yang menunjukkan , artinya siswa yang pembelajarannya menggunakan model hybrid learning mempunyai prestasi belajar matematika yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang belajar menggunakan model konvensional. Kata Kunci: Hybrid Learning, Schoology, prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hybrid Learning, Schoology, prestasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Teo Ramdhani |
Date Deposited: | 26 Jul 2020 05:48 |
Last Modified: | 26 Jul 2020 05:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2221 |
Actions (login required)
View Item |