Antara, I Kadek Tekeh (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PBL BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2013011071-COVER.pdf Download (381kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2013011071-ABSTRAK.pdf Download (318kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2013011071-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (313kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2013011071-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
2013011071-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2013011071-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2013011071-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2013011071-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (390kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2013011071-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan pemecahan masalah matematika yang dibelajarkan dengan menggunakan model PBL berbantuan E-LKPD lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematika yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan menggunakan desain penelitian post-test only control grup design. Populasi penelitian ini dalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pekutatan tahun ajaran 2023/2024 dengan menggunakan teknik cluster random sampling diperoleh kelas VIII B sebagai kelompok eksperimen dan VIII C sebagai kelompok kontrol. Data kemampuan pemecahan masalah matematis dijaring dengan menggunakan tes essay dan dihitung dengan uji-t satu ekor. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa nilai t_hitung= 2,15 dan nilai t_tabel=1,7 dengan taraf sugnifikansi 5% dengan demikian , H_0 ditolak. Hal ini berarti bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika yang dibelajarkan dengan menggunakan model PBL berbantuan E-LKPD lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematika yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PBL, E-LKPD, kemampuan pemecahan masalah matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | I Kadek Tekeh Antara |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 08:23 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 08:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22261 |
Actions (login required)
View Item |