Yuliantari, Ni Putu Nita (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP KETERAMPILAN MATEMATIKA SISWA KELAS V GUGUS 3 YUDISTIRA BANJARANGKAN TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2011031146-COVER.pdf Download (781kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2011031146-ABSTRAK.pdf Download (64kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011031146-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011031146-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011031146-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011031146-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2011031146-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011031146-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2011031146-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Project Based Learning berbantuan media video animasi terhadap keterampilan matematika siswa kelas V Gugus 3 Yudistira Banjarangkan Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen semu (quisi eksperimen) dengan rancangan noneequivalent control group design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Gugus 3 Yudistira Banjarangkan Tahun Pelajaran 2023/2024 yang banyaknya 199. Sampel dalam kegiatan penelitian ini adalah siswa kelompok kontrol dari SD Negeri 2 Nyalian dengan siswa yang banyaknya 30 orang dan Siswa SD Negeri 1 Nyalian sebagai kelas eksperimen banyaknya 30 orang. Pengumpulan data yang diguanakan adalah dengan pemberian tes dengan berbentuk esai. Data yang diperoleh dari data tersebut di uji menggunakan uji t . Hasil analisis yang didapatkan yaitu thitung = -0,20, sedangkan taraf signifikasi 5% dan dk = 58 demikian maka diperoleh ttabel = 2,00 sehingga thitung< ttabel (-0,20 < 2,00). Berdasarkan dengan kriteria pengujian, maka Ho yang berbunyi tidak ada perbedaan yang signifikan kompetensi keterampilan matematika antara siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran Project Based learning berbantuan media video animasi dengan kelompok siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional pada siswa kelas V SD Gugus 3 Yudistira tahun pelajaran 2023/2024 diterima. Dengan demikian dapat disumpulkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan matematika siswa, media video animasi, project based learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Nita Yuliantari |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 01:14 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 01:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22505 |
Actions (login required)
View Item |