PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KERAJINAN ANYAMAN BAMBU (SOKASI)

Yasa, I Ketut Teka (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KERAJINAN ANYAMAN BAMBU (SOKASI). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2017041232-COVER.pdf

Download (516kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2017041232-ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017041232-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (147kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017041232-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2017041232-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017041232-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2017041232-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017041232-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2017041232-LAMPIRAN.pdf

Download (506kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap minat beli kerajinan anyaman bambu (sokasi), baik secara simultan dan secara parsial. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah memiliki minat memberi produk kerajinan anyaman bambu (sokasi). Objek penelitian ini adalah kualitas produk, promosi, dan minat beli. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 130 responden. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) Kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Pelaku usaha harus mampu memberikan informasi yang menarik dan lengkap dengan melakukan promosi yang konsisten dan memberikan kualitas produk yang baik dan sesuai dengan harapan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, promosi, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: I Ketut Teka Yasa
Date Deposited: 17 Dec 2024 00:35
Last Modified: 17 Dec 2024 00:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22587

Actions (login required)

View Item View Item