IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI SEPAK BOLA PADA PESERTA DIDIK KELAS VII B SMP NEGERI 2 NEGARA TAHUN PEMBELAJARAN 2024/2025

JATHA, KOMANG (2025) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI SEPAK BOLA PADA PESERTA DIDIK KELAS VII B SMP NEGERI 2 NEGARA TAHUN PEMBELAJARAN 2024/2025. Undergraduate thesis, universitas pendidikan ganesha.

[img] Text (COVER)
2016011045-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2016011045-ABSTRAK.pdf

Download (388kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011045-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (872kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011045-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011045-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011045-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011045-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011045-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2016011045-LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkahasil belajar teknik Dribbling, passing dan control sepak bola melalui implementasi model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together. Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan kelas dengan subjek penelitiannya seluruh peserta didik kelasa VII B di SMP Negeri 2 Negara tahun pembelajaran 2024/2025 yang berjumlah 32 peserta didik. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa ketuntasan belajar pada siklus I yaitu sebesar 68,75%, dan rata- rata 77, pada siklus II sebesar 87,5%, dan rata-rata 83,78 Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together dapat meningkatkan hasil belajar Teknik dasar Dribbling, passing dan control damalam permainan sepak bola pada perserta didik kelas VII B SMP Negeri 2 Negara. Disarankan kepada guru Pendidikan jasmani olahraga dan Kesehatan dapat menggunakan model pembelajaran numbered head together karena dapat meningkatkan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran kooperatif, numbered head together
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: I Komang Jatha Suartika
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:39
Last Modified: 22 Jan 2025 07:39
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22856

Actions (login required)

View Item View Item