JATHA, KOMANG (2025) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI SEPAK BOLA PADA PESERTA DIDIK KELAS VII B SMP NEGERI 2 NEGARA TAHUN PEMBELAJARAN 2024/2025. Undergraduate thesis, universitas pendidikan ganesha.
Text (COVER)
2016011045-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2016011045-ABSTRAK.pdf Download (388kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011045-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (872kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011045-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011045-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011045-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011045-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011045-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (430kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2016011045-LAMPIRAN.pdf Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkahasil belajar teknik Dribbling, passing dan control sepak bola melalui implementasi model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together. Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan kelas dengan subjek penelitiannya seluruh peserta didik kelasa VII B di SMP Negeri 2 Negara tahun pembelajaran 2024/2025 yang berjumlah 32 peserta didik. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa ketuntasan belajar pada siklus I yaitu sebesar 68,75%, dan rata- rata 77, pada siklus II sebesar 87,5%, dan rata-rata 83,78 Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together dapat meningkatkan hasil belajar Teknik dasar Dribbling, passing dan control damalam permainan sepak bola pada perserta didik kelas VII B SMP Negeri 2 Negara. Disarankan kepada guru Pendidikan jasmani olahraga dan Kesehatan dapat menggunakan model pembelajaran numbered head together karena dapat meningkatkan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran kooperatif, numbered head together |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Komang Jatha Suartika |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:39 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 07:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22856 |
Actions (login required)
View Item |