EFEKTIVITAS TEORI KONSELING KOGNITIF PERILAKU DENGAN TEKNIK MENCONTOH UNTUK MENINGKATKAN CERDAS EMOSI SISWA DI SMP NEGERI 6 SINGARAJA

Bangun, Jenni Yuvela Br (2025) EFEKTIVITAS TEORI KONSELING KOGNITIF PERILAKU DENGAN TEKNIK MENCONTOH UNTUK MENINGKATKAN CERDAS EMOSI SISWA DI SMP NEGERI 6 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2011011026-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2011011026-ABSTRAK.pdf

Download (38kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011011026-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (116kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011011026-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011011026-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011011026-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2011011026-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011011026-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2011011026-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Cerdas emosi dapat dicapai jika Individu dalam keadaan siap dan fokus pada pelajaran. Individu harus memiliki cerdas emosi agar dapat memiliki kemampuan untuk kesadaran diri, memotivasi diri, pengaturan diri, empati dan membangun hubungan sosial. Adapun tujuan peneliti adalah untuk mengetahui teori konseling kognitif perilaku dengan teknik mencontoh, apakah efektif bisa meningkatkan cerdas emosi siswa di SMP Negeri 6 Singaraja. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Penulis menggunakan desain quasi experimental. Desain quasi experimental terdapat kelompok kontrol dan kelompok eksperimen yang tidak dipilih secara acak. Penelitian ini menggunakan uji Independent Sample-test dengan bantuan SPSS Versi 27 menunjukkan nilai hasil uji hipotesis menggunakan Independent Samplest-test, mendapatkan t = 7.685> 0.05 p. Maka didapatkan nilai 0.00 < 0.05. ini berarti Ha diterima. Maka dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga pendekatan teori konseling Kognitif perilaku dengan teknik mencontoh memiliki pengaruh untuk meningkatkan cerdas emosi siswa di SMP Negeri 6 Singaraja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Cerdas emosi, Teori konseling Kognitif-Perilaku, mencontoh
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Jenni Yuvela Br Bangun
Date Deposited: 06 Feb 2025 05:35
Last Modified: 06 Feb 2025 05:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23022

Actions (login required)

View Item View Item