PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN KAHOOT TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS V SD DI GUGUS VIII KECAMATAN BULELENG

Widiadnyani, Kadek (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN KAHOOT TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS V SD DI GUGUS VIII KECAMATAN BULELENG. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2329041059-COVER.pdf

Download (919kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2329041059-ABSTRAK.pdf

Download (74kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2329041059-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (132kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2329041059-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2329041059-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2329041059-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2329041059-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2329041059-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2329041059-LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh model Discovery learning berbantuan Kahoot secara simultan terhadap minat dan hasil belajar IPAS siswa kelas V SD di Gugus VIII Kecamatan Buleleng, (2) pengaruh model Discovery learning berbantuan Kahoot terhadap minat belajar siswa kelas V SD di Gugus VIII Kecamatan Buleleng, dan (3) pengaruh model Discovery learning berbantuan Kahoot terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas V SD di Gugus VIII Kecamatan Buleleng. Populasi penelitian ini sebanyak 193 siswa dari 7 kelas dengan sekolah yang berbeda, teknik sampel yang digunakan random sampling didapat 120 siswa dari 4 kelas. Instrumen yang dipakai tes Hasil Belajar dan kuesioner Minat Belajar yang terdiri dari masing-masing variabel 30 butir. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain post-test only control group menggunakan teknik analisis MANOVA. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan dan parsial penggunaan model Discovery learning berbantuan Kahoot terhadap minat dan hasil belajar IPAS siswa kelas V SD di Gugus VIII Kecamatan Buleleng.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: model discovery learning, kahoot, minat dan hasil belajar IPAS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Kadek Widiadnyani
Date Deposited: 14 Feb 2025 06:38
Last Modified: 14 Feb 2025 06:38
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23305

Actions (login required)

View Item View Item