Pratiwi, Kadek Yunita (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN DOMINO PECAHAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN GUGUS 1 PB SUDIRMAN DENPASAR BARAT TAHUN AJARAN 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
| 
              
Text (COVER)
 2111031136-COVER.pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text (ABSTRAK)
 2111031136-ABSTRAK.pdf Download (597kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
 2111031136-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (387kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
 2111031136-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
 2111031136-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (709kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
 2111031136-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text (BAB 5 PENUTUP)
 2111031136-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text (DAFTAR PUSTAKA)
 2111031136-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (364kB)  | 
          |
| 
              
Text (LAMPIRAN)
 2111031136-LAMPIRAN.pdf Download (6MB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Numbered Head Together berbantuan domino pecahan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V di SDN Gugus 1 PB Sudirman Denpasar Barat Tahun Ajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen semu dengan rancangan desain penelitian Non-Equivalent Post-test Only Control Group Design dan rancangan analisis data Independent Sample T-Test. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 209 orang siswa dari 5 sekolah negeri yang berbeda. Seluruh populasi disetarakan dengan Uji Anava, setelah populasi dinyatakan setara, untuk pengambilan sampel ditentukan dengan teknik Cluster Random Sampling, lalu diperoleh kelompok eksperimen yaitu kelas V SD Negeri 5 Dauh Puri sebanyak 30 orang siswa dan kelompok kontrol yaitu kelas V SD Negeri 6 Dauh Puri sebanyak 31 orang siswa. metode pengumpulan data menggunakan tes berbentuk essay. Data hasil penelitian dianalisis dengan teknik analisis statistik inferensial menggunakan Uji-T Polled Varians. Hasil analisis hipotesis diperoleh bahwa T_hitung lebih besar dari T_tabel yaitu 4,358 > 2,001 dengan dk penyebut yaitu 59 dan dk pembilang yaitu 1 pada α 5% sehingga Ho ditolak dan H_1 diterima yaitu terdapat pengaruh yang signifikan model Numbered Head Together berbantuan domino pecahan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V di SDN Gugus 1 PB Sudirman Denpasar Barat Tahun Ajaran 2024/2025.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Numbered Head Together, Domino Pecahan, Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. | 
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) | 
| Depositing User: | Kadek Yunita Pratiwi | 
| Date Deposited: | 19 Apr 2025 11:12 | 
| Last Modified: | 19 Apr 2025 11:12 | 
| URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23974 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
