Yanti, Indri Yuli (2020) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN LKPD DENGAN MODEL HANNAFIN AND PECK DALAM PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 5 KAMPUNG BARU TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1511021027-COVER.pdf Download (509kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1511021027-ABSTRAK.pdf Download (109kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1511021027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (210kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1511021027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1511021027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1511021027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1511021027-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1511021027-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1511021027-LAMPIRAN.pdf Download (16MB) |
Abstract
Permasalahan yang terjadi di kelas IV SD Negeri 5 Kampung Baru adalah rendahnya nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mendeskripsikan rancang bangun pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik dengan model Hannafin and Peck yang dikembangkan, (2) Untuk mengetahui kualitas hasil pengembangan LKPD model Hannafin and Peck, (3) Untuk mengetahui efektivitas LKPD IPA model Hannafin and Peck. Metode pengumpulan data yang digunakan, yaitu: (1) metode kuisioner, dan (2) tes obyektif tipe pilihan ganda. Analisis data menggunakan analisis deskripstif kualitatif, kuantitatif dan statistik inferensial/induktif uji-t.(1) Rancang Bangun pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik dengan model Hannafin and Peck meliputi 3 tahapan: tahap Analisis kebutuhan, Tahap perancangan (Design), Tahap pengembangan dan implementasi, dan evaluasi). (2) Lembar Kerja Peserta Didik dengan model Hannafin and Peck valid dengan: (a) hasil review ahli isi mata pelajaran menunjukkan Lembar Kerja Peserta Didik dengan model Hannafin and Peck berpredikat sangat baik (100%), (b) hasil review ahli desain pembelajaran menunjukkan Lembar Kerja Peserta Didik dengan model Hannafin and Peck berpredikat baik (86%), (c) hasil review ahli media pembelajaran menunjukkan Lembar Kerja Peserta berpredikat sangat baik (91%), (d) hasil review uji coba perorangan menunjukkan Lembar Kerja Peserta Didik berpredikat sangat baik (98%), (e) hasil review uji coba kelompok kecil menunjukkan Lembar Kerja Peserta Didik berpredikat sangat baik (97,5%), (f) hasil review uji coba lapangan menunjukkan Lembar Kerja Peserta Didik berpredikat sangat baik (92,7%). (3) LKPD IPA yang dikembangkan efektif meningkatkan hasil belajar IPA (thitung = 4.077 > ttabel = 1,67155 pada taraf signifikansi 5%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LKPD, model Hannafin and Peck, pengembangan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | INDRI YULI YANTI |
Date Deposited: | 26 Jul 2020 13:22 |
Last Modified: | 26 Jul 2020 13:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2429 |
Actions (login required)
View Item |