Kusuma, I Putu Harya Dana (2025) Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar PJOK Materi Senam Lantai Guling Depan Pada Peserta Didik Kelas VI Di SD No. 1 Sobangan Tahun Ajaran 2024/2025. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2116011095-COVER.pdf Download (856kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2116011095-ABSTRAK.pdf Download (303kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2116011095-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (275kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2116011095-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2116011095-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2116011095-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2116011095-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2116011095-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (265kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2116011095-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Jenis penelitian yang akan diterapkan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VI di SD No. 1 Sobangan Tahun Ajaran 2024/2025 yang berjumlah 25 peserta didik yang terdiri dari 13 putra dan 12 putri. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan lembar tes dan dokumentasi. Penelitian ini menerapkan model pembelajaran Problemt Based Learning yang dilakukan dalam 2 siklus, hasil siklus I pada aspek pengetahuan peserta didik yang mendapatkan kategori tuntas sebesar (52%) dan pada aspek keterampilan peserta didik mendapatkan kategori tuntas sebesar (16%) Setalah diberikan siklus II pada aspek pengetahuan peserta didik yang mendapatkan kategori tuntas sebesar (84%) dan pada aspek keterampilan peserta didik yang mendapatkan kategori tuntas sebesar (80%). Berdasarkan hasil diatas menunjukan bahwa penerapan model pembelajarn Problem Based Learning ini dapat meningkatkan hasil belajar senam lantai guling depan terhadap peserta didik kelas VI SD No. 1 Sobangan Tahun Ajaran 2024/2025.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning, Hasil Belajar, Senam Lantai |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Putu Harya Dana Kusuma |
Date Deposited: | 27 Jun 2025 15:27 |
Last Modified: | 27 Jun 2025 15:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24409 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |