Saputra, Putu (2025) Identifikasi Pemasaran Digital Dalam Upaya Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Desa Wisata Tembok. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2257013039_COVER.pdf Download (895kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2257013039_ABSTRAK.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text (PENDAHULUAN)
2257013039_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text (KAJIAN TEORI)
2257013039_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) | Request a copy |
![]() |
Text (METODELOGI)
2257013039_BAB 3 METODELOGI.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) | Request a copy |
![]() |
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257013039_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (880kB) | Request a copy |
![]() |
Text (PENUTUP)
2257013039_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2237013039_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2237013039_LAMPIRAN.pdf Download (270kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemasaran digital dapat digunakan untuk meningkatkan pariwisata di Desa Wisata Tembok di Buleleng. Metodologi kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus digunakan. Observasi, wawancara dengan pegawai pengelola di desa wisata, dan pemeriksaan dokumen yang berkaitan dengan taktik pemasaran digital digunakan untuk mengumpulkan data. Menurut temuan penelitian, Desa Wisata Tembok telah meningkatkan kesadaran akan destinasi wisata dengan menggunakan Google Maps, situs web lokal, dan media sosial. Namun, efektivitas strategi ini masih terbatas akibat kendala seperti infrastruktur digital yang kurang memadai, akses internet yang tidak stabil, serta rendahnya kemampuan pengelola dalam mengelola konten dan strategi pemasaran. Selain itu, koordinasi antar pemangku kepentingan masih belum optimal, sehingga menghambat sinergi dalam promosi wisata. Penelitian ini merekomendasikan optimalisasi pemasaran digital melalui pelatihan bagi pengelola, peningkatan infrastruktur teknologi, serta penguatan kolaborasi antar pihak terkait. Pemanfaatan media sosial dengan konten yang menarik dan interaktif, serta penggunaan fitur promosi berbayar juga diharapkan dapat meningkatkan jangkauan pemasaran. Desa Wisata Tembok diharapkan mampu menarik lebih banyak pengunjung dan mendukung pengembangan ekonomi daerah melalui industri pariwisata digital dengan pendekatan yang lebih terencana dan berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran digital, desa tembok, pariwisata |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform T Technology > TR Photography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4) |
Depositing User: | Putu saputra |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 03:16 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 03:16 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25130 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |