Landari, Ni Made Sintia (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Kelas X SMA N 1 Sukasada. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613041015-COVER.pdf Download (438kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613041015-ABSTRAK.pdf Download (113kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613041015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (125kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613041015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613041015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613041015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613041015-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613041015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613041015-LAMPIRAN.pdf Download (975kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan berpikir kritis siswa antara siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran Flipped Classroom dan model pembelajaran direct instruction. Penelitian eksperimental semu (quasi experimental) ini menggunakan rancangan penelitian Non-equivalent pretest posttest control group design. Variabel terikat berupa berpikir kritis yang di data dengan 8 soal essay. Pendataan sebelum dan sesudah pembelajaran terhadap 28 sampel selama 4 kali. Data yang diperoleh di analisis dengan uji anova pada taraf signifikansi 5%. Hasil menunjukan terdapat perbedaan yang lebih baik pada kemampuan berpikir kritis antar kelompok siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran flipped calssroom dan model pembelajaran konvenional pada siswa kelas X SMA N 1 Sukasada hal ini dapat dilihat dari nilai sig= 0,03 yang menunjukan nilai ini kurang dari 0,05 sehingga terdapat perbedaan strategi pembelajaran flipped classroom terhadap berpikir kritis siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flipped Classroom, Berpikir Kritis |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Biologi dan Perikanan Kelautan > Program Studi Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | Ni Made Sintia Landari |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 07:00 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 07:00 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2588 |
Actions (login required)
View Item |