Pengaruh Model Flipped Learning Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII Smp Negeri 4 Singaraja

Adi, Putu Mahendra (2020) Pengaruh Model Flipped Learning Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII Smp Negeri 4 Singaraja. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1823011020-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1823011020-ABSTRAK.pdf

Download (283kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1823011020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (344kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1823011020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1823011020-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (908kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1823011020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1823011020-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1823011020-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1823011020-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Flipped Learning berbantuan geogebra terhadap kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 4 Singaraja. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang menggunakan post-test only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Singaraja tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 380 siswa dan terbagi menjadi sebelas kelas. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan adalah sebanyak 66 siswa yang terbagi menjadi dua kelas (kelas eksperimen dan kontrol). Sampel ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket motivasi belajar dan tes kemampuan berpikir kritis matematika. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji MANOVA. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif model Flipped Learning berbantuan geogebra terhadap kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 4 Singaraja dengan nilai F = 3861.636 dan sig. = 0,000 ( ρ < 0,05).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Model Flipped Learning, Kemampuan Berpikir Kritis, Motivasi Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2)
Depositing User: Putu Mahendra Adi
Date Deposited: 29 Jul 2020 02:09
Last Modified: 29 Jul 2020 02:09
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2933

Actions (login required)

View Item View Item