Adi, Putu Mahendra (2020) Pengaruh Model Flipped Learning Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII Smp Negeri 4 Singaraja. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1823011020-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1823011020-ABSTRAK.pdf Download (283kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1823011020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (344kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1823011020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1823011020-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (908kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1823011020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (587kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1823011020-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1823011020-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1823011020-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Flipped Learning berbantuan geogebra terhadap kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 4 Singaraja. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang menggunakan post-test only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Singaraja tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 380 siswa dan terbagi menjadi sebelas kelas. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan adalah sebanyak 66 siswa yang terbagi menjadi dua kelas (kelas eksperimen dan kontrol). Sampel ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket motivasi belajar dan tes kemampuan berpikir kritis matematika. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji MANOVA. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif model Flipped Learning berbantuan geogebra terhadap kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 4 Singaraja dengan nilai F = 3861.636 dan sig. = 0,000 ( ρ < 0,05).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Flipped Learning, Kemampuan Berpikir Kritis, Motivasi Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | Putu Mahendra Adi |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 02:09 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 02:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2933 |
Actions (login required)
View Item |