THE HIGH SCHOOL STUDENTS’ PERCEPTIONS ON THE ENGLISH TEACHERS’ TEACHING STYLE AND HOW IT AFFECTS ON THEIR LEARNING MOTIVATION

Putri Nida Dewi, Ni Komang (2020) THE HIGH SCHOOL STUDENTS’ PERCEPTIONS ON THE ENGLISH TEACHERS’ TEACHING STYLE AND HOW IT AFFECTS ON THEIR LEARNING MOTIVATION. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021253-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021253-ABSTRAK.pdf

Download (363kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021253-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (612kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021253-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021253-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PENELITIAN)
1612021253-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021253-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021253-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021253-LAMPIRAN.pdf

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi siswa SMA Negeri 2 Amlapura terhadap gaya mengajar guru Bahasa Inggris dan pengaruhnya terhadap motivasi belajarnya. Penelitian ini penting dilakukan karena gaya pengajar guru memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar siswa sehingga dibutuhkan persepsi siswa untuk mengetahui bagaimana gaya pengajar guru tersebut mempengaruhi motivasi belajar mereka. Dalam mengumpulkan data, metode yang dipergunakan adalah metode survey dengan membagikan kuesioner kepada 342 siswa melalui Google Form kemudian di klarifikasi dengan metode wawancara. Berdasarkan data yang diperoleh, siswa memiliki positive persepsi terhadap attitude, interaction, expert, authority, personal model, facilitator, delegator, teachers-centered, dan students-centered dimana semua itu merupakan gaya mengajar guru. Selain itu, data juga menunjukan bahwa siswa tertarik belajar saat guru: a) memanggil nama mereka dengan nama panggilannya, b) menggunakan kosa kata yang mudah dimengerti oleh siswa, c) memberikan materi yang jelas serta menguasai materi, d) memberikan siswa instruksi yang jelas, e) mendemonstrasikan cara pengucapan kata yang benar, f) memberikan tugas kepada siswa, g) meminta siswa untuk mencari sumber belajar secara mandiri, h) menjelaskan materi tidak hanya ceramah dari awal hingga akhir jam pelajaran, dan i) meminta siswa untuk berdiskusi selama proses belajar mengajar. Hasil data tersebut telah didukung oleh hasil wawancara dengan 3 siswa. Kata Kunci: Persepsi, Gaya Mengajar, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Gaya Mengajar, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Komang Putri Nida Dewi
Date Deposited: 28 Jul 2020 05:22
Last Modified: 28 Jul 2020 05:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2991

Actions (login required)

View Item View Item