Suciani, Desak Kadek (2020) PENGARUH MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V GUGUS IV KECAMATAN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611031184-Cover.pdf Download (709kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611031184-Abstrak.pdf Download (135kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031184-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (159kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031184-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031184-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031184-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031184-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031184-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611031184-Lampiran.pdf Download (9MB) |
Abstract
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan model example non example berbantuan media video dengan model discovery learning berbantuan media video pada mata pelajaran matematika kelas V di SD Gugus IV Kecamatan Buleleng tahun pelajaran 2019/2020. Kegiatan ini termasuk kegiatan eksperimen semu dengan desain non-equivalent post test only control group design dan populasinya berjumlah 128 siswa kelas V di gugus IV kec. Buleleng. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling, sehingga diperoleh siswa SD N 2 Penglatan (22 siswa) sebagai kelas eksperimen dan SD N 3 Penglatan (21 siswa) sebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data yaitu tes pilihan ganda dan analisis Uji-t polled varians. Berdasarkan uji-t diperoleh thitung= 7,78 > ttabel= 2,021 pada taraf signifikansi 5% (a=0,05) dengan db = n1 + n2 – 2 = 43 – 2 = 41 maka H0 ditolak. Hal ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa yang yang diterapkan model example non example berbantuan media video dengan diterapkan model discovery learning berbantuan media video mata pelajaran matematika siswa kelas V di SD Gugus IV Kecamatan Buleleng tahun pelajaran 2019/2020. Berdasarkan hal tersebut, model example non example berbantuan media video memberikan pengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V Gugus IV Kecamatan Buleleng tahun pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Example non Example, Hasil Belajar Matematika, Video |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | DESAK KADEK SUCIANI |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 09:32 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 09:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3030 |
Actions (login required)
View Item |