Dialektika, Komang Sukma Pertiwi (2020) PENGARUH METODE BERCERITA MENGGUNAKAN MEDIA E-BIGBOOK TERHADAP KEMAMPUAN EMPATI ANAK KELOMPOK B DI TK INKLUSI GARUDA BILLINGUAL SCHOOL TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611061011-COVER.pdf Download (675kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611061011-ABSTRAK.pdf Download (120kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061011-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061011-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061011-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061011-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061011-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (229kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611061011-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh metode bercerita menggunakan media e-bigbook terhadap kemampuan empati anak kelompok b tk inklusi garuda billingual school tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan eksperimen semu dengan menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 60 anak dengan sampel yang ditentukan secara random. Sampel pada penelitian ini terdiri dari kelompok B1 berjumlah 20 anak sebagai kelompok eksperimen dan kelompok B2 berjumlah 20 anak sebagai kelompok kontrol TK Inklusi Garuda Bilingual School. Pada penelitian ini data dikumpulkan menggunakan teknik observasi, kemudian dianalisis dengan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh thitung = 6,80, sedangkan pada taraf signifikansi 5% dengan dk = 38 diperoleh ttabel = 2,021 sehingga thitung = 6,80 > ttabel 2,021. Berdasarkan kriteria pengujian, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Nilai rata-rata kemampuan empati pada kelompok eksperimen adalah 89,38, sedangkan pada kelompok kontrol adalah 72,71. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh bercerita menggunakan media e-bigbook terhadap kemampuan empati anak kelompok B TK Garuda Billingual School.Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Empati, Metode Bercerita, Media e-bigbook |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Komang Sukma Pertiwi Dialektika |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 12:46 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 12:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3047 |
Actions (login required)
View Item |