THE EFFECT OF REAP STRATEGY ON READING COMPREHENSION OF THE EIGHT GRADE STUDENTS IN SMP NEGERI 3 TABANAN ACCADEMIC YEAR 2018/2019

Dewi, Ida Ayu Gede Puspita Ratna (2020) THE EFFECT OF REAP STRATEGY ON READING COMPREHENSION OF THE EIGHT GRADE STUDENTS IN SMP NEGERI 3 TABANAN ACCADEMIC YEAR 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1312021234-COVER.pdf

Download (492kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1312021234-ABSTRAK.pdf

Download (308kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1312021234-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (340kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1312021234-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1312021234-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1312021234-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1312021234-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1312021234-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1312021234-LAMPIRAN.pdf

Download (954kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari strategi REAP pada pemahaman membaca dari siswa kelas delapan di SMP Negeri 3 Tabanan. Desain penelitian ini adalah quasi eksperimen post-test only control group design yang melibatkan 61 siswa sebagai sampel. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Data dikumpulkan melalui post-test dengan menggunakan tes pilihan ganda. Uji sampel independen digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata – rata kelompok eksperimen (74,9) lebih tinggi daripada kelompok kontrol (67,3). Hasil analisis statistik inferensial (t = 0,679, df = 59, p <0,05 (0,01)) menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari strategi REAP terhadap pemahaman membaca siswa kelas delapan di SMP Negeri 3 Tabanan tahun akademik 2018/02019. Menurut rumus Eta Squared, ukuran efek dari penelitian ini adalah 0,11 yang dianggap sebagai efek moderat berdasarkan pedoman ukuran efek Cohen Kata kunci: Strategi REAP, pemahaman membaca, siswa kelas delapan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi REAP, pemahaman membaca, siswa kelas delapan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ida Ayu Gede Puspita Ratna Dewi
Date Deposited: 30 Jul 2020 03:07
Last Modified: 30 Jul 2020 03:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3380

Actions (login required)

View Item View Item