Dewi, Ida Ayu Gede Puspita Ratna (2020) THE EFFECT OF REAP STRATEGY ON READING COMPREHENSION OF THE EIGHT GRADE STUDENTS IN SMP NEGERI 3 TABANAN ACCADEMIC YEAR 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1312021234-COVER.pdf Download (492kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1312021234-ABSTRAK.pdf Download (308kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1312021234-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (340kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1312021234-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (522kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1312021234-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1312021234-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1312021234-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1312021234-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (441kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1312021234-LAMPIRAN.pdf Download (954kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari strategi REAP pada pemahaman membaca dari siswa kelas delapan di SMP Negeri 3 Tabanan. Desain penelitian ini adalah quasi eksperimen post-test only control group design yang melibatkan 61 siswa sebagai sampel. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Data dikumpulkan melalui post-test dengan menggunakan tes pilihan ganda. Uji sampel independen digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata – rata kelompok eksperimen (74,9) lebih tinggi daripada kelompok kontrol (67,3). Hasil analisis statistik inferensial (t = 0,679, df = 59, p <0,05 (0,01)) menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari strategi REAP terhadap pemahaman membaca siswa kelas delapan di SMP Negeri 3 Tabanan tahun akademik 2018/02019. Menurut rumus Eta Squared, ukuran efek dari penelitian ini adalah 0,11 yang dianggap sebagai efek moderat berdasarkan pedoman ukuran efek Cohen Kata kunci: Strategi REAP, pemahaman membaca, siswa kelas delapan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi REAP, pemahaman membaca, siswa kelas delapan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ida Ayu Gede Puspita Ratna Dewi |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 03:07 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 03:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3380 |
Actions (login required)
View Item |