Cahyanti, Ni Komang Nia Yuli (2020) INVESTIGATING STUDENTS' PERCEPTION TOWARD THE USE OF BLENDED LEARNING IN ENGLISH LEARNING PROCESS IN NORTH BALI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021214-COVER.pdf Download (750kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021214-ABSTRAK.pdf Download (467kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021214-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (333kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021214-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021214-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021214-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (683kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021214- BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021214-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (430kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021214-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi siswa EFL dan menyelidiki tantangan dan solusi yang dihadapi oleh siswa EFL di Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Ganesha terhadap penggunaan Blended Learning. Penelitian ini adalah penelitian metode campuran dalam penelitian sekuensial eksplanatori. Data kuantitatif diperoleh melalui kuesioner dan data kualitatif diperoleh melalui panduan wawancara. Ada 200 siswa Pendidikan Bahasa Inggris sebagai responden dalam penelitian ini untuk mengisi kuesioner untuk mendapatkan data kuantitatif. Wawancara dilakukan dengan 10 siswa sebagai yang diwawancarai dalam penelitian ini untuk mendapatkan data kualitatif. Baik kuesioner dan panduan wawancara dibuat dari dimensi yang ada dalam teori UTAUT. Berdasarkan hasil kuesioner ditemukan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan Blended Learning dalam proses belajar mereka. Para siswa merasa bahwa Blended Learning berguna untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Selain itu, para siswa juga menghadapi tantangan seperti masalah teknis dalam hal ini fasilitasi dimana masih kurangnya colokan, kualitas Wi-Fi masih belum optimal dan instruksi yang masih kurang jelas dari dosen. Hasil yang diperlihatkan, penggunaan Blended Learning memberikan keuntungan luas karena siswa memahami bahwa Blended Learning dapat membantu pelajar bahasa Inggris untuk meningkatkan pembelajaran mereka. Mengamati pengaruh potensial lain dari Blended Learning dalam keterampilan bahasa tertentu dalam bahasa Inggris (membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan) menggunakan teori UTAUT disarankan untuk peneliti lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blended learning, Persepsi siswa, UTAUT theory |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Nia Yuli Cahyanti |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 02:41 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 02:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3570 |
Actions (login required)
View Item |