Analyzing Summative Assessment used by Tenth-Grade English Teacher from Higher Order Thinking Skills Perspective

Utami, Ni Luh Anggita Prasistha (2019) Analyzing Summative Assessment used by Tenth-Grade English Teacher from Higher Order Thinking Skills Perspective. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021176-COVER.pdf

Download (945kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021176-ABSTRAK.pdf

Download (193kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021176-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021176-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021176-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021176-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021176-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021176-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (290kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021176-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis bagaimana kemampuan berpikir tingkat tinggi terefleksi dalam penilaian sumatif yang digunakan oleh guru-guru kelas 10 dari perspektif HOTS berdasarkan Bloom’s Taxonomy versi revisi. Penelitian ini menggunakan penilitian kualitatif dengan metode analisis konten. Untuk mengumpulkan data, analisis dokumen dan wawancara digunakan. Dari data yang telah didapatkan, ditemukan bahwa soal-soal berbasis HOTS yang digunakan oleh guru-guru masih tergolong rendah. Ada 6 dari 125 soal yang bisa dikategorikan sebagai soal berbasis HOTS dengan persentase hanya mencapai 4.8%. Soal berbasis HOTS yang ditemukan juga hanya terbatas pada kategori Menganalisis (C4). Selanjutnya, hasil wawancara menunjukkan bahwa para guru perlu belajar lebih banyak tentang HOTS untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dalam menyusun soal-soal berbasis HOTS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penilaian Sumatif, HOTS, Bloom’s Taxonomy Revisi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Luh Anggita Prasistha Utami
Date Deposited: 22 Oct 2019 03:37
Last Modified: 22 Oct 2019 03:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item View Item