Utami, Ni Luh Anggita Prasistha (2019) Analyzing Summative Assessment used by Tenth-Grade English Teacher from Higher Order Thinking Skills Perspective. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021176-COVER.pdf Download (945kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021176-ABSTRAK.pdf Download (193kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021176-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021176-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021176-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021176-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021176-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021176-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (290kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021176-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis bagaimana kemampuan berpikir tingkat tinggi terefleksi dalam penilaian sumatif yang digunakan oleh guru-guru kelas 10 dari perspektif HOTS berdasarkan Bloom’s Taxonomy versi revisi. Penelitian ini menggunakan penilitian kualitatif dengan metode analisis konten. Untuk mengumpulkan data, analisis dokumen dan wawancara digunakan. Dari data yang telah didapatkan, ditemukan bahwa soal-soal berbasis HOTS yang digunakan oleh guru-guru masih tergolong rendah. Ada 6 dari 125 soal yang bisa dikategorikan sebagai soal berbasis HOTS dengan persentase hanya mencapai 4.8%. Soal berbasis HOTS yang ditemukan juga hanya terbatas pada kategori Menganalisis (C4). Selanjutnya, hasil wawancara menunjukkan bahwa para guru perlu belajar lebih banyak tentang HOTS untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dalam menyusun soal-soal berbasis HOTS.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penilaian Sumatif, HOTS, Bloom’s Taxonomy Revisi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Anggita Prasistha Utami |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 03:37 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 03:37 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/374 |
Actions (login required)
View Item |