Khanadi, Khanadi (2020) VOCABULARY ERROR ANALYSIS ON SPEAKING PERFORMANCE IN DESCRIPTIVE TEXT BY VII A1 GRADE STUDENTS OF SMP NEGERI 4 SINGARAJA IN ACADEMIC YEAR 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021252-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021252-ABSTRAK.pdf Download (274kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021252-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (332kB) |
|
Text (KAJIAN PUSTAKA)
1612021252-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI)
1612021252-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021252-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUPAN)
1612021252-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021252-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (309kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021252-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk a) menganalisis jenis kesalahan kosa kata yang dihilangkan dalam kinerja berbicara siswa. b). menganalisis sumber kesalahan pada kinerja berbicara siswa. Penelitian ini menggunakan metode daftar observasi siswa dan metode wawancara untuk mendapatkan jenis dan sumber kesalahan yang dihilangkan oleh siswa dalam menampilkan teks deskriptif. Sampel penelitian sebanyak 30 siswa di kelas VII A1 di SMP Negeri 4 Singaraja pada tahun akademik 2019/2020 melalui purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan empat tahap dalam prosedur pengumpulan data, yaitu; mengumpulkan data, mengidentifikasi kesalahan, mengklasifikasikan kesalahan dan mengevaluasi kesalahan. Hasil penelitian menunjukkan 23 dari 30 siswa melakukan kesalahan kosa kata. Ada 42,86% kesalahan pada omission, 25,71% kesalahan pada addition, 17,14% kesalahan pada misformation, dan 14,29% kesalahan pada misordering dengan sumber kesalahan interlingual 39,13% dan kesalahan sumber intralingual 60,87%. Kata kunci: kinerja berbicara, teks deskriptif, kesalahan kosa kata, sumber kesalahan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kinerja berbicara, teks deskriptif, kesalahan kosa kata, sumber kesalahan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Brenda Khanadi |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 02:18 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 02:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3755 |
Actions (login required)
View Item |