Tomas Sastra Guna Edi G, I Nyoman (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR SENAM LANTAI PADA SISWA KELAS VII SMP N 4 KUBU TAHUN PELAJARAN 2017. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1316011056-COVER.pdf Download (524kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1316011056-ABSTRAK.pdf Download (74kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1316011056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (86kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1316011056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1316011056-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1316011056-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1316011056-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1316011056-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (43kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1316011056-LAMPIRAN.pdf Download (608kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen sungguhan dengan menggunakan rancangan penelitian the randomized pretests-postest control group the same subject design. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII yang berjumlah 120 orang sišwa, yang kemudian dipilih untuk sampel penelitian adalah siswa kelas VII A dan VII B SMP 4 Kubu berjumlah 60 orang siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Data hasil belajar dikumpulkan melalui tes kognitif, tes afektif, dan tes psikomotor. Analisis data menggunakan Uji-t dengan bantuan SPSS 16.0 for Windows. Pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata nilai 0,49, sedangkan kelompok kontrol 0,14. Berdasarkan uji Independent Samples Test angka signifikansi yang diperoleh melalui Uji t adalah sig 0,000<0,05 (0,000 lebih kecil dari pada 0,05). Jadi dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division berpengaruh terhadap hasil belajar senam lantai pada siswa kelas VII Smp N 4 Kubu dengan demikian disarankan untuk proses pembelajaran guru dapat menerapkan model pembelajaran berbasis masalah menjadi salah satu alternatif pembelajaran yang dapat diterapkan. Kata-kata kunci: Model Pembelaran Kooperatif Student Team Achievement Division (STAD), Hasil Belajar, Senam Lantai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelaran Kooperatif Student Team Achievement Division (STAD), Hasil Belajar, Senam Lantai. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | S.pd I Nyoman Tomas Sastra Guna Edi G |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 14:50 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 14:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3833 |
Actions (login required)
View Item |