STUDI KOMPARATIF AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN TIPE JIGSAW PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 1 NEGARA

Kusuma Adnyani, Putu (2020) STUDI KOMPARATIF AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN TIPE JIGSAW PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 1 NEGARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1517011038-COVER.pdf

Download (409kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1517011038-ABSTRAK.pdf

Download (200kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517011038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (428kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517011038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1517011038-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517011038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1517011038-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1517011038-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (401kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1517011038-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam proses pembelajaran guru berperan dalam pemilihan model pembelajaran. Pemilihan model pembelajaran yang tepat akan berdampak pada aktivitas belajar siswa. Oleh karena itu, melalui penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan (1) aktivitas belajar ekonomi siswa kelompok eksperimen, (2) aktivitas belajar ekonomi siswa kelompok kontrol, dan (3) perbedaan aktivitas belajar siswa antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Penelitian ini menggunakan rancangan eksperimental. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi dan dokumentasi. Data analisis dengan Independent Sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) aktivitas belajar ekonomi siswa kelompok eksperimen berada dalam kategori sangat aktif, (2) aktivitas belajar ekonomi siswa kelompok kontrol dalam kategori aktif, dan (3) terdapat perbedaan yang siginifikan aktivitas belajar siswa antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: aktivitas belajar, model pembelajaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Putu Kusuma Adnyani
Date Deposited: 19 Oct 2020 04:47
Last Modified: 19 Oct 2020 04:47
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4099

Actions (login required)

View Item View Item