The Students' Reading Competency on High Order Items in The Junior High School

Kusumadewi, Ni Wayan Eka (2020) The Students' Reading Competency on High Order Items in The Junior High School. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1829081022-COVER.pdf

Download (325kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1829081022-ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829081022-BAB 1 PENDAHULUAN. pdf.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829081022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829081022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829081022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1829081022-BAB 5 PENUTUP .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829081022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1829081022-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Membaca sangat penting dalam pembelajaran bahasa. Dengan membaca teks, siswa dapat mengembangkan pikirannya sehingga mereka lebih pintar dalam memecahkan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan membandingkan kompetensi membaca siswa pada high order items antar kelas, text genres, dan indikator membaca di SMPN 1 Ubud. Desain yang diterapkan adalah penelitian deskriptif dan komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 1 Ubud dan sampelnya adalah empat kelas utuh yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Tes Kompetensi Membaca. Data yang terkumpul kemudian dianalisis secara deskriptif dan kemudian disimpulkan dengan menerapkan statistik parametrik, yaitu: 1) pengukuran tendensi sentral, 2) pengukuran dispersi, dan 3) perbandingan simultan. Hasil penelitian menunjukkan kompetensi membaca siswa dikategorikan sebagai kompetensi membaca buruk dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada kompetensi membaca siswa pada item berpikir tingkat tinggi lintas kelas, genre teks, dan indikator membaca. Kompetensi membaca yang buruk mengimplikasikan siswa dan guru bahasa Inggris untuk berlatih secara intensif dan ekstensif dalam proses membaca agar memiliki kemampuan dalam menentukan indikator membaca teks deskriptif dan teks recount.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: membaca kritis, high order items, kompetensi membaca
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Ni Wayan Eka Kusumadewi
Date Deposited: 24 Oct 2020 00:37
Last Modified: 24 Oct 2020 00:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4206

Actions (login required)

View Item View Item