Dewi, Luh Putu Krissiana Permata (2020) THE ANALYSIS OF PERCEPTION AND IMPLEMENTATION OF PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE OF TEACHING ENGLISH TO YOUNG LEARNERS BY ENGLISH PRIMARY SCHOOL TEACHERS IN GIANYAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021121-COVER.pdf Download (7MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021121-ABSTRAK.pdf Download (335kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021121-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (358kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021121-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021121-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021121-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021121-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021121-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (451kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021121-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi dari guru bahasa Inggris di sekolah dasar dan implementasi dari pengetahuan konten pedagogik (PCK) dalam mengajar bahasa Inggris kepada pelajar usia dini, dan juga konsistensi antara persepsi dan implementasi dari pengetahuan konten pedagogik dalam mengajar bahasa Inggris kepada pelajar usia dini, khususnya di Gianyar. Penelitian ini melibatkan 2 guru dari Sekolah Dasar yang berbeda di Gianyar. Guru-guru dan sekolah dasar dipilih dengan menggunakan convenience sampling yang juga diketahui sebagai availability sampling. Embedded mixed method atau desain metode campuran tertanam digunakan sebagai desain penelitian dalam mengumpulkan dan menganalisis data. Tipe metode campuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed method yang dimana kualitatif dominan digunakan. Dalam mengumpulkan data, instrument yang digunakan adalah kuisioner, lembar observasi, dan interview guide. Setelah mengumpulkan data, peneliti menganalisis data dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kedua guru memiliki tingkat persepsi yang tinggi terhadap pengetahuan konten pedagogik dalam mengajar bahasa Inggris kepada pelajar usia dini. Namun, berdasarkan data observasi, ditemukan bahwa frekuensi implementasi dari ketiga komponen pengetahuan konten pedagogik yang dilakukan oleh kedua guru adalah sangat rendah. Selain itu, setelah kedua data antara persepsi dan implementasi dibandingkan, terungkap bahwa kurangnya konsistensi antara persepsi dan implementasi dari guru terhadap pengetahuan konten pedagogik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Konten Pedagogik, Guru Sekolah Dasar, Persepsi, Implementasi, Konsistensi. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Luh Putu Krissiana Permata Dewi |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 03:38 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 03:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4325 |
Actions (login required)
View Item |