THE EFFECT OF SELF-ASSESSMENT ON STUDENTS' SELF-EFFICACY AND WRITING COMPETENCY

JIWANDANI, MONA (2021) THE EFFECT OF SELF-ASSESSMENT ON STUDENTS' SELF-EFFICACY AND WRITING COMPETENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1615021215-COVER.pdf

Download (819kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021215-ABSTRAK.pdf

Download (444kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1612021215-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (341kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1612021215-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METEDOLOGI PENELITIAN)
1612021215-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021215-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1612021215-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021215-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (551kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021215-LAMPIRAN.pdf

Download (779kB)

Abstract

THE EFFECT OF SELF-ASSESMENT ON STUDENTS’ SELF EFFICACY T AND WRITING COMPETENCY Oleh Mona Jiwandani 1612021215 Pendidikan Bahasa Inggris ABSTRAK Dalam pandemi Covid 19 ini, pembelajaran harus dilakukan dari jarak jauh melalui pembelajaran online. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh penilaian diri terhadap kemanjuran diri dan kompetensi menulis siswa secara simultan dan terpisah pada pembelajaran online. Untuk menjalankan penelitian ini, dipilih 52 siswa kelas XI SMAN 1 Sukasada tahun ajaran 2020/2021 sebagai sampel. Penelitian ini menerapkan desain nonequivalent control group dimana terdapat dua kelompok yang dibandingkan, yaitu: penilaian diri dan penilaian konvensional. Pengumpulan data kompetensi menulis menggunakan tes kinerja yang kemudian dinilai dengan menggunakan rubrik penilaian analitik, sedangkan data self-efficacy dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan One Way MANOVA. Penelitian ini menemukan: (1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara penilaian diri terhadap self-efficacy dan kompetensi menulis secara simultan (p> 0,05), (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara penilaian diri terhadap kompetensi menulis secara terpisah (p> 0,05). ), dan 3) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara penilaian diri terhadap efikasi diri secara terpisah (p <0,05). Kata kunci: penilaian diri, kompetensi menulis, efikasi diri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penilaian Diri, Kompetensi Menulis, Efikasi Diri
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Mona Jiwandani
Date Deposited: 14 Dec 2020 02:02
Last Modified: 14 Dec 2020 02:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4816

Actions (login required)

View Item View Item