Artaliawan, Gusti Ngurah Yoggy (2021) SELF-DIRECTED LEARNING IN EFL DURING COVID-19 PANDEMIC: AN ANALYSIS OF TEACHER'S PERCEPTION AND STUDENTS' LEARNING AUTONOMY IN SMAN 1 MELAYA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021055-COVER.pdf Download (957kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021055-ABSTRAK.pdf Download (200kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021055-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (374kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021055-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI)
1712021055-BAB 3 METODELOGI.pdf Restricted to Repository staff only Download (625kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021055-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021055-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021055-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (472kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021055-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis persepsi seorang guru bahasa Inggris tentang pembelajaran mandiri selama pembelajaran online, mengamati aktivitas yang ditugaskan oleh guru dalam melaksanakan pembelajaran mandiri di kelas online, dan untuk mengidentifikasi komponen pembelajaran mandiri dari aktivitas yang ditugaskan. oleh guru. Metode campuran tersemat dipilih sebagai desain penelitian saat ini dimana data primer dan pendukung tersedia. Data kualitatif sebagai data primer dan data kuantitatif sebagai data pendukung digunakan dalam penelitian ini. Sebagai lingkungan penelitian, SMA Negeri 1 Melaya dipilih dan satu guru bahasa Inggris dipilih sebagai latar dan subjek penelitian. Ada empat instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu peneliti, angket penilaian diri, tabel observasi, dan tabel identifikasi. Data dalam penelitian ini diperoleh secara kuantitatif kemudian dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Guru bahasa Inggris kelas X SMA Negeri 1 Melaya mempersepsikan dirinya memiliki pengetahuan konten tentang pembelajaran mandiri, diantisipasi dalam implementasi, dan juga mengklaim bahwa pembelajaran mandiri cukup berpengaruh pada pembelajaran siswa. 2) Kegiatan yang diberikan oleh seorang guru bahasa Inggris tidak mencerminkan semua komponen pembelajaran mandiri yang ada. 3) Hanya ada dua komponen mandiri yang muncul dari kegiatan yang diberikan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Abad 21, Pembelajaran Mandiri, Online Learning Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Gusti Ngurah Yoggy Artaliawan |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 06:22 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 06:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5018 |
Actions (login required)
View Item |