PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN PJOK TEMATIK TERINTEGRATIF (SUB TEMA : TUBUHKU) UNTUK PESERTA DIDIK KELAS 1 SD DI KECAMATAN BULELENG

Agung, Kadek Ardi Karya (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN PJOK TEMATIK TERINTEGRATIF (SUB TEMA : TUBUHKU) UNTUK PESERTA DIDIK KELAS 1 SD DI KECAMATAN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1616011077-COVER.pdf

Download (539kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1616011077-ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1616011077-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (157kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1616011077-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI)
1616011077-BAB 3 METODELOGI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1616011077-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1616011077-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011077-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (72kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1616011077-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembembelajaran tematik PJOK tema diriku pada peserta didik kelas 1 SD di Kecamatan Buleleng. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Prosedur pengembangan modul pembelajaran tematik PJOK menggunakan model Borg & Gall hanya sampai tahap 5 yaitu tahap penelitian dan pengumpulan informasi, tahap perencanaan, tahap, mengembangkan bentuk pendahuluan produk, tahap uji lapangan persiapan, dan tahap revisi produk utama. Langkah validasi modul pembelajaran tematik PJOK mengadopsi model Borg & Gall yaitu: uji lapangan persiapan dan peneliti menambahkan uji ahli isi dan uji ahli media agar penelitian lebih signifikan.Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa validasi modul pembelajaran PJOK ditinjau dari aspek isi dari ahli isi adalah sangat baik dengan presentase 92,94%. Ahli media berada pada kualifikasi baik dengan presentase 90%. Hasil uji lapangan persiapan berada pada pada kualifikasi sangat baik dengan presentase 95,35%. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa modul pembelajaran tematik PJOK tema diriku pada kelas 1 SD di Kecamatan Buleleng layak digunakan menurut uji ahli isi, uji ahli media dan uji kelompok kecil. Disarankan lagi peneliti lain dapat melanjutkan eksperimen ini untuk mengetahui efektivitas pembelajaran tematik PJOK. Kata Kunci: Pembelajaran Tematik, PJOK, Model Borg & Gall

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Tematik, PJOK, Model Borg dan Gall
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: KADEK ARDI KARYA AGUNG
Date Deposited: 15 Feb 2021 01:16
Last Modified: 15 Feb 2021 01:16
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5116

Actions (login required)

View Item View Item