The Effect of Video Blogging on Students’ Speaking Competency and Self – Efficacy of The First Semester Students of Wearnes Education Center Bali

Widyastuti, Luh Gede (2021) The Effect of Video Blogging on Students’ Speaking Competency and Self – Efficacy of The First Semester Students of Wearnes Education Center Bali. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1729081061-COVER.pdf

Download (220kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1729081061-ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729081061-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (138kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729081061-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729081061-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729081061-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1729081061-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729081061-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1729081061-LAMPIRAN.pdf

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh video blogging terhadap kompetensi berbicara dan self-efficacy mahasiswa semester satu Wearnes Education Center Bali tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini dalam bentuk mixed – method yang dilakukan di Wearnes Education Center. Pengambilan sampel dilakukan melalui metode cluster random sampling dengan jumlah siswa 33 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan skor kompetensi berbicara siswa, mengumpulkan hasil angket self-efficacy siswa, dan mengumpulkan hasil wawancara siswa dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi kemampuan berbicara siswa adalah .000 yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan video blogging terhadap kompetensi berbicara siswa. Selanjutnya nilai signifikansi tes self-efficacy siswa. 000 yang menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan video-blogging terhadap self-efficacy siswa. Kesimpulannya, video blogging berpengaruh signifikan terhadap kompetensi berbicara dan self-efficacy siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: video blogging, berbicara, self - efficacy
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Luh Gede Arik Widyastuti
Date Deposited: 20 Feb 2021 12:34
Last Modified: 20 Feb 2021 12:34
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5135

Actions (login required)

View Item View Item