Rahman, Dedi (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBASIS EDMODO PADA MATA PELAJARAN INFORMATIKA KELAS VII DI SMP NEGERI 2 MENGWI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1615051043-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1615051043-ABSTRAK.pdf Download (371kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615051043-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615051043-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (543kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615051043-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615051043-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1615051043-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615051043-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (191kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1615051043-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menghasilkan rancangan dan implementasi pengembangan media pembelajaran e-learning dengan model pembelajaran Flipped Classroom berbasis Edmodo pada mata pelajaran Informatika kelas VII di SMP Negeri 2 Mengwi, (2) Mengetahui respon guru dan peserta didik terhadap Pengembangan Media Pembelajaran e-learning dengan model pembelajaran Flipped Classroom berbasis Edmodo pada mata pelajaran Informatika Kelas VII di SMP Negeri 2 Mengwi. Penelitian ini menerapkan jenis penelitian Penelitian dan Pengembangan (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Penelitian ini melibatkan peserta didik kelas VII di SMP Negeri 2 Mengwi dan guru mata pelajaran Informatika di SMP Negeri 2 Mengwi. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner/angket. Hasil penelitian menunjukan (1) Hasil rancangan dan implementasi media pembelajaran e-learning dengan model Flipped Classroom berbasis Edmodo pada mata pelajaran Informatika berhasil diterapkan berdasarkan hasil uji validasi dari ahli isi, ahli desain, dan ahli media pembelajaran menunjukan nilai rata-rata koefisien Aiken’s V sebesar 0,89 dengan kriteria Sangat Valid, (2) Hasil dari perhitungan respon guru dan peserta didik menunjukan skor rata-rata 40 untuk guru dan 61.8 untuk peserta didik dan termasuk dalam kategori Sangat Positif dan Sangat Praktis. Kata kunci: Media Pembelajaran E-learning, Flipped Classroom, Edmodo, Informatika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran E-learning, Flipped classroom, Edmodo, Informatika. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | DEDI RAHMAN |
Date Deposited: | 18 Feb 2021 08:08 |
Last Modified: | 18 Feb 2021 08:08 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5197 |
Actions (login required)
View Item |