Sari, Ni Putu Yuliana (2019) AN ANALYSIS OF REINFORCEMENT USED BY THE ENGLISH TEACHER AT SMP NEGERI 1 ABIANSEMAL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021239-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021239-ABSTRAK.pdf Download (388kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021239-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (424kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021239-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021239-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021239-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021239-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021239-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (335kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021239-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) jenis-jenis Reinforcement yang digunakan oleh guru-guru Bahasa Inggris Junior dan Senior di SMP Negeri 1 Abiansemal, (2) mengidentifikasi kategori-kategori reinforcement yang paling banyak dan paling jarang selama proses belajar mengajar, dan (3) alasan guru dalam menggunakan reinforcement itu selama proses belajar mengajar. Penelitian ini melibatkan para guru bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Abiansemal. Dengan menggunakan analisis deskriptif, ditemukan bahwa ada beberapa jenis reinforcement yang digunakan oleh guru, yaitu reinforcement verbal positif, reinforcement nonverbal positif, reinforcement verbal negatif, dan reinforcement nonverbal negatif. Guru senior diidentifikasi lebih sering menggunakan reinforcement nonverbal positif, dalam bentuk gesture. Guru junior diidetifikasi lebih sering menggunakan reinforcement verbal positif. Reinforcement verbal negative adalah yang sangat jarang digunakan oleh kedua guru. Alasan guru menggunakan reinforcement positif adalah untuk meningkatkan keberanian siswa berbicara bahasa Ingris dan sebagai tanda penghargaan. Reinforcement negatif digunakan untuk memblokir atau menghentikan perilaku buruk siswa di kelas. Disarankan bahwa guru bahasa Inggris menggunakan berbagai reinforcement untuk memotivasi siswa untuk berbicara bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru Bahasa Inggris, Negatif Reinforcement, Positif Reinforcement |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Yuliana Sari |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 04:06 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 04:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/550 |
Actions (login required)
View Item |