AN ANALYSIS OF REINFORCEMENT USED BY THE ENGLISH TEACHER AT SMP NEGERI 1 ABIANSEMAL

Sari, Ni Putu Yuliana (2019) AN ANALYSIS OF REINFORCEMENT USED BY THE ENGLISH TEACHER AT SMP NEGERI 1 ABIANSEMAL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021239-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021239-ABSTRAK.pdf

Download (388kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021239-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (424kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021239-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021239-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021239-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021239-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021239-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021239-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) jenis-jenis Reinforcement yang digunakan oleh guru-guru Bahasa Inggris Junior dan Senior di SMP Negeri 1 Abiansemal, (2) mengidentifikasi kategori-kategori reinforcement yang paling banyak dan paling jarang selama proses belajar mengajar, dan (3) alasan guru dalam menggunakan reinforcement itu selama proses belajar mengajar. Penelitian ini melibatkan para guru bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Abiansemal. Dengan menggunakan analisis deskriptif, ditemukan bahwa ada beberapa jenis reinforcement yang digunakan oleh guru, yaitu reinforcement verbal positif, reinforcement nonverbal positif, reinforcement verbal negatif, dan reinforcement nonverbal negatif. Guru senior diidentifikasi lebih sering menggunakan reinforcement nonverbal positif, dalam bentuk gesture. Guru junior diidetifikasi lebih sering menggunakan reinforcement verbal positif. Reinforcement verbal negative adalah yang sangat jarang digunakan oleh kedua guru. Alasan guru menggunakan reinforcement positif adalah untuk meningkatkan keberanian siswa berbicara bahasa Ingris dan sebagai tanda penghargaan. Reinforcement negatif digunakan untuk memblokir atau menghentikan perilaku buruk siswa di kelas. Disarankan bahwa guru bahasa Inggris menggunakan berbagai reinforcement untuk memotivasi siswa untuk berbicara bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Guru Bahasa Inggris, Negatif Reinforcement, Positif Reinforcement
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Putu Yuliana Sari
Date Deposited: 24 Oct 2019 04:06
Last Modified: 24 Oct 2019 04:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/550

Actions (login required)

View Item View Item