Indriyani, Desak Ketut (2021) THE ANALYSIS OF ASSESSMENT INSTRUMENTS IN ENGLISH TEACHER LESSON PLANS AT JUNIOR HIGH SCHOOL IN SINGARAJA BALI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021034-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021034-ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (152kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (METODOLOGI PENELITIAN)
1512021034-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (616kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021034-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021034- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021034-LAMPIRAN.pdf Download (699kB) |
Abstract
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 81A Tahun 2013 menuntut guru untuk menggunakan penilaian otentik sebagai salah satu metode dalam menilai kompetensi siswa yang diaplikasikan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) guru bahasa Inggris. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan jenis instrument penilaian yang digunakan di RPP, kesesuaian antara penilaian dan indikatorpembelajaran dan keotentikan instrument penilaian yang digunakan oleh guru bahasa Inggris sesuai dengan Kurikulum 2013. Pengumpulan data dilakukan melalui analisis dokumen 20 RPP guru dari 4 SMP Negeri di Singaraja Bali. Proses analisis data menggunakan model penelitian dari Miles and Huberman (1984). Instrument penelitian yang digunakan telah dimodifikasi dan disesuaikan dengan prinsip penilaian otentik dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 81A Tahun 2013. Hasil penelitian menunjukan bahwa jenis penilaian otentik yang digunakan adalah penilaian kinerja (performance assessment) dan penilaian proyek (project assessment). instrument penilaian yang digunakan sudah sesuai dengan indikator pembelajaran di RPP dan instrument penilaian yang digunakan sudah otentik pada kompetensi keterampilan sesuai Kurikulum 2013. Kata kunci :penilaian otentik, instrument penilaian, Kurikulum 2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penilaianotentik, instrument penilaian, Kurikulum 2013 |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Desak Ketut Indriyani |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 01:52 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 01:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5500 |
Actions (login required)
View Item |