Detiani, Ni Kadek (2021) TEACHER’S PREPARATION OF LESSON PLANS IN ENGLISH FOR OCCUPATIONAL PURPOSES (EOP) THROUGH GOOGLE CLASSROOM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021012-COVER.pdf.pdf Download (778kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021012-ABSTRAK.pdf.pdf Download (465kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf.pdf Download (416kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (672kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021012-BAB 5 PENUTUP.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021012-DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Download (419kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021012-LAMPIRAN.pdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengukur kemampuan guru EOP dalam menyusun RPP bagi siswa EOP melalui platform Pembelajaran Online di SMK Negeri 2 Singaraja, 2) mengidentifikasi dan memahami permasalahan guru dalam menyusun RPP, dan 3) menyelidiki permasalahan yang dihadapi. oleh siswa dalam pembelajaran EOP melalui platform pembelajaran online di Sekolah Menengah Kejuruan 2 Singaraja. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan tiga instrumen dan dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Sebelum dilakukan pengumpulan data, ketiga instrumen tersebut divalidasi dan diuji secara empiris. Data dianalisis secara deskriptif. Desain yang diterapkan adalah Metode Campuran. Subjek penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris SMK N 2 Singaraja dan diambil sebanyak 76 siswa sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru kurang mampu dalam menyusun RPP untuk EOP melalui Google Classroom. Dalam menyusun RPP, guru kurang mampu dan menemui masalah pada tiga aspek. Ketiga aspek tersebut berada pada aspek 3, 5 & 6, yaitu relevansi metode pembelajaran, relevansi indikator evaluasi dan pembelajaran, serta relevansi instrumen dan teknik evaluasi. Selain itu, siswa EOP menemukan masalah dalam 6 aspek pembelajaran EOP melalui Google Classrooms.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persiapan guru, rencana pembelajaran, masalah guru, masalah siswa, platform pembelajaran online |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Detiani |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 03:39 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 03:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5734 |
Actions (login required)
View Item |