Ariastuti, Kadek Novia (2021) STUDENTS' E-LEARNING READINESS IN REMOTE TEACHING CONTEXT IN SMKN 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021048-COVER.pdf Download (919kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021048-ABSTRAK.pdf Download (174kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021048-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (195kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021048-BAB 2 -KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021048-BAB 3-METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021048-BAB 4- HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021048-BAB 5-PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021048-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021048-LAMPIRAN.pdf Download (825kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesiapan siswa SMKN 1 Seririt dalam konteks pembelajaran Bahasa Inggris. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas 11 di SMK Negeri 1 Seririt. Penelitian ini menggunakan desain penelitian mixed method dalam bentuk explanatory Sequential. Data di peroleh dengan menggunakan dua instrument yaitu angket kesiapan belajar online dan pedoman wawancara. Hasil dari test validity menunjukan bahwa terdapat 16 pertanyaan yang valid dan 4 pertanyaan yang tidak valid. Reliability instrument dalam penelitian ini adalah 0.70. Data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Untuk respon angket, peneliti menggunakan model pengukuran kesiapan Aydin dan Tasci untuk memahami kesiapan e-learning siswa, sedangkan respon wawancara dianalisis menggunakan Model Analisis Interaktif. Hasil dari penelitian ini, kesiapan siswa dalam menerapkan e-learning di SMK N 1 Seririt memperoleh skor total = 3,76 yang menyatakan bahwa, siswa siap menerapkan e-learning namun masih perlu perbaikan pada beberapa faktor. Hasil wawancara menunjukan bahwa faktor pendukung dalam penerapan e-learning adalah, ketersediaan media pembelajaran dan e-learning fleksible. Faktor penghambat adalah fasilitas dalam e-learning. Ada beberapa faktor yang perlu difokuskan seperti faktor teknologi, manusia, inovasi dan pengembangan diri. Penelitian ini bermanfaat untuk memahami kesiapan memahami kesiapan e-learning siswa dan penerapan e-learning dalam pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: EFL, E-learning, Kesiapan, Daring |
Subjects: | T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Novia Ariastuti |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 12:44 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 12:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5743 |
Actions (login required)
View Item |