Wiradana, Kadek Agus (2021) Hubungan Komunikasi Guru dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Gugus III Kecamatan Kubutambahan Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611031055-COVER.pdf Download (858kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611031055-ABSTRAK.pdf Download (48kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031055-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (134kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031055-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031055-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031055-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031055-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031055-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611031055-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi guru dengan motivasi belajar siswa kelas V SD Gugus III Kecamatan Kubutambahan Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto bersifat korelasional dengan teknik regresi linier sederhana. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Gugus III Kecamatan Kubutambahan tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 58 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yang artinya semua populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel penelitian. Data penelitian dikumpulkan dengan metode nontes yaitu dengan instrument dalam bentuk angket komunikasi guru dan motivasi belajar. Data hasil penelitian dianalisis dengan metode analisis statistik inferensial yaitu teknik analisis korelasi regresi linier sederhanan dengan uji prasyarat uji normalitas. Hasil analisis diperoleh bahwa rhitung sebesar 0,509 pada taraf signifikan 5% dengan N = 58, maka diperoleh rtabel sebesar 0,266. Karena rhitung 0,509 > rtabel 0,266 dengan koefisien determinasinya sebesar 25,9%, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara komunikasi guru dengan motivasi belajar siswa kelas V SD Gugus III Kecamatan Kubutambahan tahun ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi guru, motivasi belajar, siswa SD |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Kadek Agus Wiradana |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 00:06 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 00:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5822 |
Actions (login required)
View Item |